Gagal Taklukkan Barito Putera, Persija Perpanjang Tren Negatif di Kandang

Suporter Nekat Away, LIB Ingatkan Ada Sanksi

snackonasmack.com – Persija Jakarta memperpanjang tren negatif di laga kandang setelah ditahan seri Barito Putera dalam pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (7/10/2023) malam. Sempat Unggul lebih dahulu, Persija harus puas ditahan imbang Barito Putera 1-1.

Persija mencetak gol terlebih dahulu lewat Ryo Matsumura di babak pertama. Sementara gol penyama kedudukan Barito Putera dicetak oleh Renan Alves di babak kedua.

Hasil seri ini memperpanjang rekor negatif Persija di laga kandang. Pasalnya, kali terakhir Macan Kemayoran merasakan kemenangan di markas sendiri adalah kala bersua Persebaya Surabaya pada 30 Juli lalu, itu pun di Stadion Utama Gelora Bung Karno, bukan di Patriot.

Dari segi klasemen, hasil 1-1 membuat Persija ada di posisi 10 klasemen Liga 1 dengan 20 poin. Sedangkan Barito Putera naik ke peringkat enam dengan 22 poin.

Baca Juga:Kena Comeback Persib, Josep Gombau Akui Persebaya Ceroboh

Di Patriot, awal babak pertama diwarnai tekanan-tekanan dari Persija Jakarta ke gawang Barito Putera. Kelihatan sekali Macan Kemayoran menginginkan kemenangan di pertandingan ini.

Namun, Barito Putera bermain cukup cemerlang. Tim berjuluk Laskar Antasari itu tidak membuat Riko Simanjuntak dan kawan-kawan leluasa dalam melakukan serangan.

Gol Persija baru tercipta pada menit ke-30. Umpan Syahrian Abimanyu dari sepak pojok diterima dengan baik oleh Ryo Matsumura. Tanpa terkawal, pemain asal Jepang itu melepaskan tendangan yang tak mampu ditepis Ega Rizky. Skor 1-0 untuk Persija!

Selepas gol tersebut Persija masih mendominasi permainan. Sedangkan Barito Putera bermain sabar mencari celah buat menyerang.

Namun, sampai turun minum tidak ada gol lagi tercipta. Persija sementara memimpin 1-0 di babak pertama.

Baca Juga:Link Live Streaming Persija Jakarta vs Barito Putera, BRI Liga 1 Malam Ini

Babak kedua jalannya pertandingan lebih lamban. Persija seperti mengurangi intensitas tekanan yang justru membuat Bari Putera menyerang.

Barito Putera terus berusaha menekan Persija agar bisa mencetak gol penyama kedudukan namun sulit berhasil. Sedangkan Macan Kemayoran saat ini bermain lebih sabar dari skema serangan balik.

Persija pada akhirnya pun kebobolan pada menit ke-68. Umpan silang Rizky Pora ditanduk oleh Renan Silva ke dalam gawang Andritany Ardhiyasa. Skor menjadi 1-1!

Barito menekan pertahanan Persija di sisa babak kedua pertandingan. Ondrej Kudela dan kawan-kawan dibuat kewalahan mengawal serangan tim asuhan Rahmad Darmawan.

Tidak ada gol tambahan sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Persija harus puas berbagi angka dengan Barito Putera, 1-1.

Susunan Pemain:

Persija (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Rizky Ridho, Ondrej Kudela, Hansamu Yama; Firza Andika, Syahrian Abimanyu, Hanif Sjahbandi; Oliver Bias; Rayhan Hannan, Ryo Matsumura, Riko Simanjuntak.

Pelatih: Thomas Doll

Ega Rizky (4-2-3-1): Ega Rizky; Bagas Kaffa, Muhammad Firli, Renan Silva, Buyung Ismu; Nazar Nurzaidin, Mike Ott; Rizky Pora, Makan Konate, Otavio Mendes; Gustavo Tocantins.

Pelatih: Rahmad Darmawan

#Gagal #Taklukkan #Barito #Putera #Persija #Perpanjang #Tren #Negatif #Kandang

Sumber : www.suara.com