Gaji Roberto Mancini Rp496,5 Miliar, Arab Saudi Gagal di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Gaji Roberto Mancini Rp496,5 Miliar, Arab Saudi Gagal di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

snackonasmack.com – Arab Saudi gagal melaju ke babak perempat final seusai disingkirkan Korea Selatan lewat drama adu penalti pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Education City, Ar-Rayyan, Rabu dini hari WIB.

Pada pertandingan ini kedua negara bermain imbang dengan skor sama kuat 1-1 selama 120 menit sebelum akhirnya Korea Selatan menang dengan skor 4-2 dalam babak adu penalti, demikian catatan AFC.
 
Arab Saudi sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Abdullah Hadi Radif, lalu Korea Selatan dapat menyamakan kedudukan lewat Cho Gue-sung ketika waktu normal hanya tersisa beberapa detik.

Secara statistik Korea Selatan lebih unggul ketimbang Arab Saudi dengan mencatatkan 58 persen penguasaan bola serta melepaskan total 20 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Pada babak tambahan, kedua negara berupaya untuk mencari gol penyeimbang, namun penampilan gemilang dari lini belakang serta penjaga gawang Arab Saudi dan Korea Selatan membuat pemenang harus ditentukan lewat adu penalti.

Korea Selatan memastikan diri sebagai pemenang dengan skor 4-2 pada pertandingan ini setelah dua eksekutor penalti Arab Saudi tendangannya dapat dihalau oleh Jo.

Dengan hasil ini, Korea Selatan pun resmi terhenti pada babak 16 besar Piala Asia 2023.

Padahal Gaji Pelatihnya Selangit

Hasil itu pun cukup ironi bagi Arab Saudi. Bagaimana tidak, mereka sejatinya sudah didukung oleh berbagai aspek.

Kompetisi mewah dengan adanya beberapa bintang seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, hingga Neymar. Kemudian, pelatihnya juga seorang Roberto Mancini.

Pernah membawa Italia juara Piala Eropa, gaji Mancini tidak sedikit. Menurut La Gazzetta dello Sport, ia dibayar €30 juta atau setara Rp496,5 miliar per tahun.

Roberto Mancini juga ditarget menjuarai Piala Asia 2023. Namun, keberuntungan belum berpihak kepadanya. 

#Gaji #Roberto #Mancini #Rp4965 #Miliar #Arab #Saudi #Gagal #Babak #Besar #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com