Gareth Southgate Sesali Inggris Kebobolan Dua Gol dalam Kemenangan Telak atas Iran

Gareth Southgate Sesali Inggris Kebobolan Dua Gol dalam Kemenangan Telak atas Iran

snackonasmack.com – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate menolak puas dengan penampilan timnya usai meraih kemenangan telak 6-2 atas Iran dalam matchday pertama Grup B Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022) malam WIB.

Menurut Southgate, Timnas Inggris harusnya bisa tampil lebih solid dalam sisi pertahanan agar tidak kebobolan dua gol yang dinilainya sulit untuk diterima.

Inggris unggul 3-0 lebih dulu di babak pertama lewat gol-gol yang dicetak Jude Bellingham (35′), Bukayo Saka (43′) dan Raheem Sterling (45+1′).

Mereka kemudian menambah keunggulan lewat gol Bukayo Saka pada menit ke-62 sebelum kecolongan oleh gol striker Iran, Mehdi Taremi yang mencatatkan namanya tiga menit berselang.

Baca Juga:
Piala Dunia 2022: Timnas Inggris Kesetanan di Babak Pertama, Iran Dilumat 3-0

Marcus Rashford yang masuk sebagai pemain pengganti kemudian menambah keunggulan Inggris menjadi 5-1 lewat gol pada menit ke-71 diikuti gol keenam yang dicetak Jack Grealish (90′).

Di saat laga bakal segera berakhir, Inggris dihukum penalti setelah John Stones dianggap melakukan pelanggaran dengan menarik baju Taremi di kotak terlarang.

Winger Timnas Inggris, Bukayo Saka (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Iran pada laga Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Senin (21/11/2022) malam WIB. [AFP]

Taremi yang merupakan striker milik FC Porto itu pun tidak menyia-nyiakan kesempatan dengan melepaskan tembakkan ke sisi kanan gawang yang berhasil menipu kiper Jodan Pickford.

“Ini awal yang bagus tapi kami harus lebih baik,” ujar Gareth Southgate dikutip dari BBC, Selasa (22/11/2022).

“Untuk menang dengan selisih itu – untuk bermain seperti yang kami lakukan untuk sebagian besar pertandingan – kami harus sangat bahagia. Itu penanda yang bagus untuk diletakkan.”

Baca Juga:
Kisah Tragis Moacir Barbosa: Dianggap Biang Kegagalan Brasil di Piala Dunia 1950, Dikucilkan hingga Wafat

“Tapi kami tidak boleh kebobolan dua gol dalam periode pertandingan seperti itu dan kami harus tampil baik saat melawan Amerika Serikat,” tambahnya.

Kemenangan ini membuat Inggris untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup B Piala Dunia 2022 dengan koleksi tiga poin, dan bakal menghadapi Amerika Serikat dalam laga kedua fase grup pada 26 November mendatang.



#Gareth #Southgate #Sesali #Inggris #Kebobolan #Dua #Gol #dalam #Kemenangan #Telak #atas #Iran

Sumber : www.suara.com