Garuda Punya Segalanya untuk Raih 3 Poin Perdana

Aksi Marselino Ferdinan Menjelma Gareth Bale, Bikin Pemain Vietnam Kartu Merah

snackonasmack.com – Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam dalam matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda memiliki segalanya untuk merebut tiga poin perdana di ajang ini.

Tim asuhan Shin Tae-yong akan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Laga ini akan berlangsung pada Kamis, 21 Maret mendatang.

Pertandingan ini menjadi kesempatan Timnas Indonesia untuk meraup poin penih di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sebelumnya, dalam dua matchday pertama Grup F, Ansawi Mangkualam dan kawan-kawan gagal mendapat hasil yang diinginkan.

Baca juga: Karma! Tolak Timnas Indonesia, Andri Syahputra Kini ‘Dibuang’ Qatar

Timnas Indonesia kalah telak 1-5 saat bertandang ke markas Irak di Basra, sebelum secara mengejutkan ditahan imbang Filipina dengan skor 1-1 di Stadion Rizal Memorial. Kedua laga itu berlangsung pada November tahun lalu.

Alhasil, performa buruk tersebut membuat Timnas Indonesia saat ini menduduki posisi buncit dalam klasemen Grup F. Garuda baru mengoleksi satu poin, setara Filipina di peringkat ketiga tetapi kalah selisih gol.

Laga kontra Vietnam jelas bukan pertandingan mudah. Namun, Timnas Indonesia dinilai punya segalanya untuk mengalahkan tim berjuluk The Golden Star Warriors.

Modal Penting dari Piala Asia

Cuplikan laga antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023. (pssi.org)

Timnas Indonesia tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah mencetak sejarah untuk pertama kalinya melangkah ke fase gugur Piala Asia dengan finis di babak 16 besar pada edisi Piala Asia 2023 Qatar bulan lalu.

Dalam prosesnya, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam di fase grup. Mereka mempermalukan tim asuhan Philippe Troussier itu dengan skor tipis 1-0 lewat gol penalti Asnawi Mangkualam.

Meski cuma menang tipis, tim asuhan Shin Tae-yong menunjukkan permainan impresif dalam kemenangan tersebut, mendominasi penuh di babak pertama sebelum agak keteteran jelang laga berakhir.

Baca juga: Nyari Gara-gara, Pemain Vietnam Sebut Naturalisasi Timnas Indonesia Tak Menakutkan

Itu merupakan kemenangan perdana Timnas Indonesia atas Vietnam sejak 2016. Alhasil, kepercayaan diri tim Merah Putih akan terdongrak jelang laga di SUGBK nanti.

Pada Maret 2023, Timnas Indonesia dijadwalkan memainkan dua laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Setelah menjamu Vietnam, Garuda akan gantian bertandang ke markas lawannya itu di Stadion Nasional My Dinh pada 26 Maret 2024.

#Garuda #Punya #Segalanya #untuk #Raih #Poin #Perdana

Sumber : www.suara.com