Gol Telat Irak Buyarkan Misi Vietnam Raih Poin di Laga Pamungkas Grup D

Gol Telat Irak Buyarkan Misi Vietnam Raih Poin di Laga Pamungkas Grup D

snackonasmack.com – Poin penuh berhasil diraih Irak di laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023 usai mengalahkan Vietnam. Dalam laga yang digelar di Jassim bin Hamad Stadium, Rabu (24/1/2024), Irak menang tipis dengan skor 3-2

Dengan kemenangan ini, Irak berhasil menyapu bersih poin di tiga pertandingan Grup D. Sebelumnya mereka berhasil mengalahkan Indonesia 3-1 dan Jepang 2-1.

Mengantongi sembilan poin, Irak keluar sebagai juara Grup D dan dipastikan tampil di babak 16 besar Piala Asia 2023. Disusul Jepang di posisi dua dengan koleksi enam poin usai mengalahkan Timnas Indonesia di matchday ketiga.

Menghadapi Vietnam, Irak tampil dominan. Mendominasi jalannya laga sejak kick-off, tekanan demi tekanan dilancarkan.

Lebih dari 10 sepakan ke arah gawang dilepaskan, namun tak satupun yang berhasil mengubah papan skor.

Vietnam yang sesekali menyerang justru berhasil memecah kebuntuan lebih dulu. Meneruskan sodoran bola dari Khuat van Khang, Bui Hoang Viet Anh mengubah papan skor menjadi 0-1 di menit 42.

Unggul satu gol, Vietnam harus bermain dengan 10 pemain di akhir babak pertama. Sang Striker Khuat van Khang harus mandi lebih cepat setelah menerima kartu kuning kedua di laga ini.

Di babak kedua, Irak yang unggul jumlah pemain meningkatkan tempo permainan. Dua menit bola bergulir, di paruh kedua, papan skor berubah menjadi 1-1.

Umpan Jasim tidak disia-siakan Rebin Sulaka yang membuat kedudukan menjadi imbang.

Irak berbalik unggul di menit 73. Aymen Hussein sukses mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Di menit 90+1, 10 pemain Vietnam berhasil menyeimbangkan papan skor. Nguyen Quang Hai mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Namun, euforia Vietnam tidak berlangsung lama. Wasit menunjuk titik putih bagi Irak. Lewat titik penalti, Aymen Hussein yang maju menjadi algojo berhasil mencetak gol keduanya di laga ini sekaligus mengunci kemenangan Irak 3-2.

#Gol #Telat #Irak #Buyarkan #Misi #Vietnam #Raih #Poin #Laga #Pamungkas #Grup

Sumber : www.suara.com