Gol Telat Paulo Victor Bawa Persebaya Bungkam Bhayangkara FC 2-1

Barito Putera Tahan Imbang Persis Tanpa Gol

snackonasmack.com – Persebaya Surabaya mengamankan kemenangan vital 2-1 atas tamunya, Bhayangkara FC dalam laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (23/1/2023) sore. Striker asal Brasil, Paulo Victor mencetak gol telat yang mengamankan raihan poin penuh bagi Persebaya.

Persebaya sendiri sejatinya sempat tertinggal lebih dulu lewat gol penalti Matias Mier pada menit ke-34 untuk Bhayangkara FC.

Namun, tim tuan rumah mampu bangkit dan melakoni comeback. Bek Rizky Ridho menyamakan skor pada menit ke-41, sebelum Paulo Victor menyegel kemenangan Persebaya lewat golnya pada menit ke-85.

Dengan kemenangan ini, Persebaya naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 28 poin dari 19 laga.

Baca Juga:
Jelang Lawan Rans Nusantara, Sandi Sute Ogah Banyak Komen Soal Mantan Klubnya

Sementara itu, kekalahan ini membuat Bhayangkara FC tertahan di urutan ke-14 tabel klasemen dengan mengantongi 19 angka dari 19 pertandingan.

Di Gelora Joko Samudro, Bhayangkara FC selaku tim tamu berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol penalti Matias Mier.

Penalti Bhayangkara FC ini berawal dari handsball Koko Ari. Matias Mier  yang sedang berlari untuk menutup ruang Titan Agung.

Mier yang maju jadi algojo penalti Bhayangkara FC sukses menunaikan tugasnya mengecoh kiper Persebaya, Ernando Ari. Ini adalah gol pertama legiun asing asal Uruguay itu untuk Bhayangkara FC.

Keunggulan Bhayangkara FC sendiri tidak berlangsung lama. Tepat pada menit ke-41, Persebaya berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Rizky Ridho.

Baca Juga:
Jelang vs Borneo FC, Kabar Gembira untuk Para Bobotoh Persib, Dua Tambahan Amunisi Sudah Bergabung

Menerima umpan tendangan bebas dari Ze Valente, bek Timnas Indonesia itu sukses mencetak gol dengan tembakan first time kaki kanan di tiang jaug. Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua pada menit ke-85, Persebaya berhasil berbalik unggul 2-1 lewat gol Paulo Victor. Gol kedua Persebaya ini berawal dari umpan sundulan Sho Yamamoto.

Umpan sundulan itu mengarah langsung ke Paulo Victor yang sudah berdiri di tengah kotak penalti Bhayangkara FC. Striker 28 tahun itu kemudian langsung melepaskan tendangan voli kaki kanan sambil sedikit melompat setelah mengontrol bola dengan dada.

Sepakan tersebut meluncur deras masuk ke gawang Bhayangkara FC yang dikawal oleh Aqil Savik. Tidak ada gol tambahan tercipta sampai laga rampung.



#Gol #Telat #Paulo #Victor #Bawa #Persebaya #Bungkam #Bhayangkara

Sumber : www.suara.com