Golden Star Warriors Siap Bayar Tuntas Dendam Kesumat

Golden Star Warriors Siap Bayar Tuntas Dendam Kesumat

snackonasmack.com – Kapten Timnas Vietnam, Do Hung Dung memproklamirkan misi balas dendam saat jumpa Timnas Indonesia dalam perjumpaan back-to-back Maret nanti dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua.

Baru-baru ini, Timnas Vietnam dipermalukan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 di Qatar. Jumpa dalam laga matchday 2 Grup D, Vietnam yang peringkat FIFA-nya lebih tinggi dan dijagokan menang justru keok 0-1 lawan Timnas Indonesia.

Vietnam akhirnya kandas di fase grup sebagai juru kunci Grup D, sementara di sisi lain Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya berhasil menembus fase gugur Piala Asia.

BACA JUGA: Shayne Pattynama Sudah Sebulan Tanpa Klub, Berlabuh di Liga 1?

Dalam waktu dekat, kedua tim akan bertemu lagi di lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam pada matchday 3 di Jakarta pada 21 Maret nanti, sebelum skuad Garuda gantian away ke Hanoi pada 26 Maret 2024.

Saat ini, situasi Timnas Indonesia lebih sulit usai masih terdampar di posisi juru kunci klasemen Grup F, usai pada dua laga awal memetik hasil mengecewakan; kalah 1-5 di kandang Irak serta hanya bisa imbang 1-1 di markas Filipina.

Gelandang andalan Vietnam sekaligus kapten tim, Do Hung Dung pun menegaskan tekad timnya untuk balas dendam atas Timnas Indonesia.

Ia mengaku Golden Star Warriors –julukan Timnas Vietnam– sudah tidak sabar untuk berduel lagi dengan Timnas Indonesia.

“Satu kegagalan di Piala Asia 2023 ini bukanlah akhir dari segalanya,” sesumbar Do Hung Dung seperti dilansir media lokal, Thao247, Kamis (1/2/2024).

BACA JUGA: Moncer di Piala Asia 2023, Manchester United Makin Bernafsu Boyong Takefusa Kubo

“Matahari akan kembali bersinar, dan kami akan kembali berlatih, berjuang untuk apa yang ada di depan kami.”

“Bermain sepak bola adalah anugerah yang luar biasa. Saatnya untuk menantikan bulan Maret yang akan datang. Tidak ada yang lebih memuaskan daripada melihat Vietnam melunasi utangnya kepada Indonesia!” koar gelandang 30 tahun yang memperkuat klub Hanoi FC di kompetisi kasta tertinggi Vietnam itu. 

“Kegagalan baru-baru ini adalah suatu hal yang tidak diinginkan oleh siapa pun. Ayo kita telusuri dan ingat pelajaran dari kekalahan tersebut. Bulan Maret mendatang, kami akan siap menghadapi mereka kembali,” tegasnya.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

#Golden #Star #Warriors #Siap #Bayar #Tuntas #Dendam #Kesumat

Sumber : www.suara.com