Hadapi Ekuador di Laga Pembuka Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia Diharapkan Kebal Tekanan

Hadapi Ekuador di Laga Pembuka Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia Diharapkan Kebal Tekanan

snackonasmack.com – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, mengungkapkan harapannya agar Timnas U-17 Indonesia tampil maksimal, terutama dalam laga pembuka melawan Ekuador, yang akan disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Erick berharap bahwa para pemain tidak merasa terbebani oleh tekanan ini, dan dia meminta mereka untuk bermain dengan bebas tanpa beban mental.

Sosok yang juga Menteri BUMN ini juga meminta kepada Tim Garuda Muda agar disiplin dalam menjaga formasi baik bertahan maupun menyerang dalam laga Kejuaraan Dunia U-17.

Menurutnya, disiplin ini adalah kunci untuk memastikan performa yang baik. Erick juga berharap para pemain bermain dengan semangat kompetitif tinggi dan tidak meremehkan lawan di Grup A, yang meliputi Ekuador, Panama, dan Maroko.

“Dan kita harap mereka bermain lepas, tapi tetap jaga formasi pertahanan dan penyerangan, harus disiplin karena lawan-lawan jauh lebih kuat,” kata Erick Thohir.

Baca Juga:Erick Thohir Panen Elektabilitas Tertinggi Dibanding Kandidat Lain

Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat memberikan keterangan pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/10/2023). (snackonasmack.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Ia berharap Timnas U-17 Indonesia tidak memandang enteng lawan di grup A baik Ekuador, Panama, dan Maroko. Menurutnya semua tim peserta Piala Dunia U-17 memiliki kualitas dan potensi yang harus diwaspadai.

Erick juga menegaskan bahwa penting bagi timnas U-17 untuk tetap fokus dan bermain dengan semangat kompetitif tinggi di setiap pertandingan karena tak ada lawan yang boleh dianggap remeh.

“Termasuk Panama jangan dilihat sebelah mata ya. Tentu kita fokus Ekuador, Panama, terus Maroko yang memang standar Eropa, tapi kan nggak tahu bola bundar,” kata Erick.

Timnas U-17 saat ini tengah melakukan pemusatan latihan di Jerman jelang Piala Dunia U-17. Beberapa uji coba sudah dilakoni oleh Iqbal Gwijangge dan kolega selama berada di Jerman.

Erick mengatakan bahwa pemain Garuda Muda akan tiba di Indonesia dua minggu sebelum laga pertandingan Piala Dunia U-17 dimulai, sehingga bisa kembali beradaptasi dengan kondisi suhu di tanah air.

Baca Juga:Erick Thohir Bantah Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Tiga Tahun

Piala Dunia U-17 2023 akan digelar pada 10 November-2 Desember 2023 di empat stadion meliputi Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung di Stadion Manahan Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Sebanyak 24 negara akan bersaing di turnamen dunia kelompok umur ini. Pada fase penyisihan grup, Indonesia yang berada dalam Grup A harus berjuang dalam tiga pertandingan di babak penyisihan grup melawan Ekuador, Panama, dan Maroko untuk dapat lolos ke babak 16 besar, demikian Antara.

#Hadapi #Ekuador #Laga #Pembuka #Piala #Dunia #U17 #Timnas #Indonesia #Diharapkan #Kebal #Tekanan

Sumber : www.suara.com