Hadapi Persib Bandung, Pelatih Madura United Siapkan Strategi untuk Redam Keganasan David Da Silva dan Ciro Alves

Hadapi Persib Bandung, Pelatih Madura United Siapkan Strategi untuk Redam Keganasan David Da Silva dan Ciro Alves

snackonasmack.com – Pertandingan Madura United vs Persib Bandung akan tersaji di pekan ke-19 BRI Liga 1 dan pelatih Laskar Sape Kerrab Fabio Lefundes telah menyiapkan strategi khusus untuk meredam keganasan duo Brasil milik Maung Bandung, David Da Silva dan Ciro Alves.

Pertandingan BRI Liga 1 antara Madura United vs Persib Bandung akan digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Jumat (20/1/2022).

Striker Persib Bandung, David da Silva (kiri) memeluk Ciro Alves saat merayakan gol timnya selama pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2022/2023 antara Persib Bandung vs RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (4/9/2022). [Persib Bandung]

David Da Silva dan Ciro Alves musim ini bisa dikatakan sebagai duet paling mematikan di ajang BRI Liga 1. Total duet keduanya telah menghasilkan 19 gol.

Hingga pekan ke-18, David Da Silva telah mengoleksi 13 gol dan menempatkannya sebagai top skor sementara kompetisi musim ini. Sedangkan Ciro Alves mengemas enam gol.

Baca Juga:
Persis Solo vs Persija Jakarta, Laskar Sambernyawa Usung Misi Balas Dendam

Tentu hal itu menjadi alarm tersendiri bagi lini pertahanan Madura United yang akan kembali diperkuat oleh kapten mereka, Fachruddin Aryanto yang baru selesai membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022.

Fabio Lefundes pun tetap optimistis menatap laga ini. Apalagi di pertemuan pertama musim ini, Madura United menang telak 3-1 di markas Persib.

“Ada beberapa pemain yang sudah bermain di liga ini. Mereka sudah lama tahu bagaimana keduanya (David Da Silva dan Ciro Alves) bermain dan bagaimana mengantisipasinya,” kata Fabio Lefundes.

“Kita juga sudah tahu David itu pemain berbahaya dan Ciro juga. Kita juga sudah pernah bermain lawan mereka dan kita sudah tahu apa yang harus kita lakukan untuk mengantisipasi mereka,” sambungnya dikutip laman resmi Liga Indonesia Baru, Rabu (18/1/2023).

Namun Lefundes meminta para pemainnya untuk tidak terpaku hanya pada Da Silva dan Alves. Menurutnya semua pemain lawan perlu diwaspadai karena juga memiliki potensi untuk merepotkan tim.

Baca Juga:
Sempat Dilirik Madam Pang, Wonderkid Shin Tae yong Menggila di Persebaya, Ancaman Serius Persib PSIS Juara Liga 1

“Kalau kita hanya fokus di satu pemain saja nanti kita malah kehilangan fokus di 10 pemain lain. Mereka semua punya kualitas juga,” pungkasnya.



#Hadapi #Persib #Bandung #Pelatih #Madura #United #Siapkan #Strategi #untuk #Redam #Keganasan #David #Silva #dan #Ciro #Alves

Sumber : www.suara.com