Hadiah Minimal yang Bisa Diraup Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Hadiah Minimal yang Bisa Diraup Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

snackonasmack.com – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menawarkan hadiah besar untuk setiap peserta Piala Asia 2023, dengan juara akan mendapat hadiah lebih dari Rp77 miliar.

Timnas Indonesia, sebagai salah satu peserta turnamen yang akan digelar di Qatar pada 12 Januari – 10 Februari 2024 tersebut, tentu tak ingin sekadar jadi tim penggembira.

AFC menyediakan total hadiah 14,8 juta dollar AS untuk Piala Asia 2023, yang akan dibagikan berdasarkan prestasi dan partisipasi setiap tim.

Pada awalnya, setiap peserta mendapatkan hadiah 200 ribu dollar AS (sekitar Rp3,1 miliar). Dengan demikian, Timnas Indonesia sudah memastikan hadiah tersebut terlepas dari pencapaian mereka di fase grup Piala Asia 2023.

Jika berhasil melangkah dari fase grup, hadiah untuk Timnas Indonesia akan semakin besar. Menyusul lolos ke babak semifinal, Marc Klok dan rekan-rekannya akan mendapatkan 1 juta dollar AS.

Andai jadi juara, Indonesia berhak atas 5 juta dollar AS, sementara tim yang kalah di final tetap membawa pulang hadiah 3 juta dollar AS.

Meraih juara Piala Asia 2023 mungkin menjadi tantangan besar bagi Timnas Indonesia, mengingat persaingan ketat dengan tim-tim unggulan seperti Jepang dan Korea Selatan yang tampil dengan skuad terbaik.

Meski demikian, skuad Garuda telah menetapkan target awal untuk lolos ke babak 16 besar, bisa meraih posisi juara, runner-up, atau peringkat ketiga terbaik di fase grup.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

#Hadiah #Minimal #yang #Bisa #Diraup #Timnas #Indonesia #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com