Hasil Evaluasi Shin Tae-yong Dilaporkan ke Ketua Umum PSSI Iwan Bule

Shin Tae-yong Berhasil Bongkar Kekuatan Lini Tengah Vietnam Hingga Bisa Ditembus

snackonasmack.com – Hasil pemanggilan Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, diserahkan ke Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. Nantinya hasilnya akan diolah oleh Exco PSSI juga.

Hal itu dikatakan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Pemanggilan itu dilakukan Indra Sjafri. Mereka mengobrol soal gagalnya Indonesia di Piala AFF 2022.

Indra menjelaskan pihaknya sudah berbicara dengan Shin Tae-yong selama dua jam membahas kegagalan di Piala AFF 2022, Minggu (15/1/2023).

Mantan juru taktik Bali United itu akan merapikannya sebelum menyerahkan kepada Komite Eksekutif (Exco) PSSI buat pengambilan keputusan.

Baca Juga:
2 Eks Pemain Timnas Indonesia yang Daftar Calon Exco PSSI di KLB 2023, Siapa Saja?

“Hasil evaluasi akan saya laporkan dulu ke Pak Ketum dan Exco PSSI. Saya sedang membuat rangkuman hasil diskusi khusus Piala AFF,” kata Indra Sjafri di GBK Arena, Senin (16/1/2023).

Timnas Indonesia hanya sampai semifinal setelah kalah agregat 0-2 dari Vietnam. Hasil ini kemunduran setelah pada edisi 2020, skuad Garuda menjadi finalis.

Hal inilah yang membuat PSSI melakukan evaluasi untuk Shin Tae-yong.

Pasalnya, pelatih 52 tahun tersebut sudah berjanji membuat tim Merah Putih angkat trofi Piala AFF untuk pertama kalinya.

Indra menjelaskan wajar jika PSSI mau bertanya apa yang membuat Timnas Indonesia gagal.

Baca Juga:
Daftar Lengkap Voters di Kongres Luar Biasa PSSI 2023

Meski Indra pribadi paham yang menjadi kesulitan Shin Tae-yong.



#Hasil #Evaluasi #Shin #Taeyong #Dilaporkan #Ketua #Umum #PSSI #Iwan #Bule

Sumber : www.suara.com