Heboh Vinicius Jadi Korban Rasial Fans Barcelona Hingga Carlo Ancelotti Turun ke Lapangan

Heboh Vinicius Jadi Korban Rasial Fans Barcelona Hingga Carlo Ancelotti Turun ke Lapangan

snackonasmack.com – Dalam pertandingan seru El Clasico, Real Madrid berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 di Stadion Lluis Companys Olympic pada hari Sabtu. Pertandingan ini menjadi sorotan, terutama aksi kontroversial Carlo Ancelotti yang menarik tangan Vinicius Jr. di tengah pertandingan.

Tuan rumah, Barcelona, berhasil mencetak gol cepat melalui Ilkay Gundogan. Namun, El Real berhasil membalikkan keadaan dengan dua gol yang dicetak oleh Jude Bellingham.

Meski Bellingham menjadi bintang kemenangan dengan gol kemenangan yang dicetak saat injury time babak kedua berjalan dua menit, Vinicius tetap menjadi pusat perhatian.

Pemain muda asal Brasil, Vinicius Jr., mencuri perhatian sepanjang pertandingan ini dengan berbagai aksinya.

Di babak pertama, Vinicius terlibat dalam perdebatan dengan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Xavi mengakui dalam konferensi pers usai pertandingan bahwa perdebatan tersebut terjadi karena ia menganggap pemain Barcelona tidak melakukan pelanggaran terhadap Vinicius, meskipun pendapat mereka berbeda.

Selain itu, Vinicius juga beberapa kali melakukan protes kepada wasit Gil Manzano, yang menimbulkan kekesalan di pihak suporter Barcelona.

Puncaknya terjadi ketika Carlo Ancelotti memutuskan untuk menggantikan Vinicius dengan Lucas Vazquez pada menit 96.

Vinicius tampak mencoba membuang-buang waktu saat dia berjalan ke pinggir lapangan sambil tepuk tangan.

Teman sejawatnya dari Brasil yang bermain untuk Barcelona, Raphinha, berusaha mendorongnya agar segera meninggalkan lapangan.

Dalam video yang kemudian menjadi viral di media sosial, terdengar puluhan ribu suporter Barcelona mencemooh Vinicius, terlebih ketika tim tuan rumah tertinggal 1-2.

Namun, pemain berusia 23 tahun itu tampak tidak terganggu dan tetap melakukan perayaan di pinggir lapangan. Bahkan, hakim garis dan wasit keempat terlihat berupaya meminta Vinicius untuk segera meninggalkan lapangan.

Tingkat ketegangan mencapai puncak saat Ancelotti akhirnya memutuskan untuk menarik tangan Vinicius agar segera meninggalkan lapangan.

Pelatih asal Italia itu dengan tegas mencegah Vinicius agar tidak memperpanjang perdebatan dengan hakim garis.

Terlepas dari kontroversi yang melibatkan Vinicius Jr., pihak Barcelona menyatakan niat mereka untuk melakukan investigasi terkait tuduhan aksi rasial yang dialamatkan kepada suporter Blaugrana selama pertandingan El Clasico.

Mereka menegaskan komitmen mereka dalam menjaga nilai-nilai sepak bola dan olahraga, bahkan dalam rivalitas sengit seperti El Clasico.

Dengan hasil kemenangan yang dramatis ini, Real Madrid berhasil mengukuhkan posisinya di puncak klasemen sementara La Liga dan melanjutkan rivalitas yang begitu memikat dengan Barcelona.

#Heboh #Vinicius #Jadi #Korban #Rasial #Fans #Barcelona #Hingga #Carlo #Ancelotti #Turun #Lapangan

Sumber : www.suara.com