Ikut Turnamen Internasional di Vietnam, Bali United Kalah Tipis Lawan Klub Korsel

BRI Liga 1 Rehat, Bali United Tantang Klub Korsel di Vietnam

snackonasmack.com – Wakil Indonesia, Bali United harus mengakui keunggulan klub dari Korea Selatan (Korsel), Daejon Hana Citizen FC dengan skor 0-1 pada laga persahabatan dalam turnamen eksibisi di Stadion Hanoi, Vietnam, Selasa (23/1/2024) malam.

Satu-satunya gol pada pertandingan yang kick-off pada pukul 19.00 waktu setempat itu merupakan hasil sepakan kaki Seungdae. Pemain nomor punggung 12 itu menjebol gawang Bali United yang dijaga kiper Adilson pada menit ke-29.

Tim dengan jersi berwarna dominan hijau itu tampil menguasai bola dan menyerang Bali United pada laga yang dikawal wasit Nguyen Manh Hai dari Vietnam.

BACA JUGA: Update Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia: Palestina Raih Kemenangan Bersejarah, Timnas Indonesia Ketar-ketir

Meski begitu, Eber Bessa nyaris mencetak gol pada menit ke-43. Sayang, tendangannya meleset mengenai sisi luar gawang.

Setelah kedua tim turun minum, tim Bali United asuhan pelatih Teco melakukan penebalan pertahanan di tengah suhu dingin sekitar 9 derajat celcius di Kota Hanoi.

Beberapa kali peluang gol dilancarkan tim Daejon besutan Lee Min Sung, namun bola masih gagal bersarang di gawang Bali United.

Privat Mbarga dan kawan-kawan juga memiliki beberapa peluang gol dan berusaha mengejar ketertinggalan, namun pertahanan tim lawan juga cukup rapat.

Mendekati menit-menit terakhir, Ilija Spasojevic juga berusaha mencetak gol, namun tendangan jarak dekatnya berhasil ditangkap kiper Lee Joonseo.

Hingga tambahan waktu tiga menit dan babak kedua berakhir, papan skor masih 1-0 dengan keunggulan untuk Daejon.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Intip Peluang Lolos 16 Besar Piala Asia Sebelum Hadapi Jepang, STY: Itu akan Sangat Menyenangkan

Pelatih kepala Bali United, Teco pada sesi jumpa pers di Vietnam, Senin (22/1) mengaku tidak memasang target ambisius pada laga persahabatan internasional ini.

Pelatih asal Brasil tersebut mengaku ingin memberikan kesempatan kepada semua pemain untuk merumput dan merasakan laga antarklub internasional.

Selain itu, turnamen eksibisi ini juga jadi ajang pemanasan sebelum memulai kembali kompetisi domestik BRI Liga 1 2023/2024 pada 5 Februari, yaitu laga tandang menghadapi Persik Kediri.

Bali United berada di Hanoi, Vietnam untuk turnamen ini hingga Sabtu (27/1), menghadapi wakil tuan rumah Vietnam yakni Hanoi FC atau Cong An Ha Noi FC.

Bali United XI vs Daejon: Adilson Maringa, Haudi, Eber Bessa, Ricky Fajrin, Gede Sunu, Andhika Wijaya, Privat Mbarga, Luthfi Kamal, Jajang Mulyana, Rahmat dan Jefferson.

Pelatih: Teco (Brasil)

#Ikut #Turnamen #Internasional #Vietnam #Bali #United #Kalah #Tipis #Lawan #Klub #Korsel

Sumber : www.suara.com