Indonesia Berencana Lawan Argentina, Malaysia Tak Mau Kalah

snackonasmack.com – Tak mau kalah dengan Indonesia yang berencana menghadapi Argentina, Malaysia pun mulai menyusun agenda untuk menghadapi negara kuat Eropa pada FIFA Matchday Juni 2023 nanti.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia memang dikabarkan akan beruji tanding melawan Malaysia pada FIFA Matchday di Juni 2023 mendatang.

Sejatinya, skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia, telah memiliki lawan yakni Palestina. Namun, pertandingan itu berlangsung satu kali saja.

Para pemain Timnas Malaysia (kiri) bersuka cita usai Mohamadou Sumareh mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia pada laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam WIB. [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]
Para pemain Timnas Malaysia (kiri) bersuka cita usai Mohamadou Sumareh mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia pada laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam WIB. [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Sehingga, satu pertandingan tersisa di FIFA Matchday di bulan Juni 2023 pun akan diusahakan PSSI untuk melawan Argentina.

Baca Juga:
Keuntungan Timnas Indonesia Jika Jadi Lawan Argentina di FIFA Matchday

Hal ini seperti yang diutarakan Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali, yang menyebutkan bahwa Erick Thohir selaku Ketua Umum (Ketum) tengah melakukan lobi dengan federasi terkait.

Lobi tersebut dilakukan di Kongres FIFA yang digelar di Rwanda, di mana federasi sepak bola dari berbagai dunia berkumpul di negara tersebut.

Seakan tak mau kalah dengan Timnas Indonesia yang akan beruji tanding melawan Argentina, Timnas Malaysia pun juga mulai mempersiapkan diri untuk mencari lawan tanding negara top.

Tak tanggung-tanggung, Timnas Malaysia dilaporkan akan menjajaki laga uji tanding melawan salah satu negara top Eropa.

Lantas, negara top Eropa mana yang tengah dijajaki Timnas Malaysia untuk melakoni uji tanding pada FIFA Matchday di Juni 2023 mendatang?

Baca Juga:
Jadwal Tiga Wakil Indonesia di Semifinal All England 2023, Hadapi China!

Melawan Tim Peringkat 69 FIFA

Dilansir dari media Malaysia, Makan Bola, tim berjuluk Harimau Malaya itu berencana menghadapi tim peringkat ke-69 FIFA, yakni Montenegro.

Media tersebut mengemukakan bahwa Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin, tengah menjajaki kemungkinan tersebut.

“Dalam pertemuan ini, kami membahas potensi kerjasama bilateral, terutama untuk Timnas Malaysia untuk mengadakan pertandingan persahabatan melawan Fiji, Montenegro, Siprus, Sierra Leone, dan Rwanda,” ujarnya.

Melihat lawan yang dijajaki FAM tersebut, Timnas Malaysia pun berpotensi menghadapi Montenegro yang punya nama besar di kancah sepak bola.

Sebab, Montenegro memiliki pemain-pemain kelas wahid di skuadnya. Sebut saja Stefan Jovetic yang dikenal pernah membela Manchester City dan Inter Milan.

Selain dirinya, ada pula nama-nama beken yang kini bermain di tim papan atas Eropa seperti Stefan Savic bersama Atletico Madrid dan Adam Marusic bersama Lazio.

Dengan penjajakan ini, besar kemungkinan Montenegro mau menerima ajakan Timnas Malaysia untuk menjadi lawan tanding pada FIFA Matchday di Juni 2023.

[Penulis: Felix Indra Jaya]



#Indonesia #Berencana #Lawan #Argentina #Malaysia #Tak #Mau #Kalah

Sumber : www.suara.com