Indra Sjafri Beri Sinyal Timnas Indonesia U-20 Hadapi Suwon FC, Klub Baru Pratama Arhan

Timnas Indonesia Jajal Kekuatan Thailand di GBK, Indra Sjafri Tak Gelar Persiapan Khusus

snackonasmack.com – Timnas Indonesia mau merencanakan laga uji coba melawan klub asal Korea Selatan, Suwon FC yang merupakan klub Pratama Arhan. Bukan timnas senior yang kini sedang berjuang di Piala Asia 2023, tapi Timnas Indonesia U-20 asuhan pelatih Indra Sjafri.

Hal ini seperti disampaikan oleh Indra Sjafri di sela-sela sesi latihan Timnas Indonesia U-20 jelang laga uji coba melawan Thailand U-20. Namun, uji coba lawan Suwon FC itu masih belum pasti karena sedang dilakukan pendekatan.

Sebelumnya, seperti diberitakan media Korea Selatan, Suwon FC memang akan menggelar training camp (TC) di Bali. Nah, saat pemusatan latihan itu, Pratama Arhan akan bergabung dengan tim.

BACA JUGA: Update Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia: Permutasi Gila Grup E, Timnas Indonesia di Ujung Tanduk

Saat ini Arhan sedang sibuk bersama Timnas Indonesia senior di Piala Asia 2023. Sebelum direkrut secara free transfer oleh Suwon, sang pemain merumput bersama klub Tokyo Verdy di Jepang.

“Suwon FC akan memulai latihan musim dingin kedua di Bali, Indonesia, setelah menyelesaikan latihan musim dingin di Gyeongju,” tulis laporan media Korea, Kyeongin beberapa waktu lalu.

“Ketika Piala Asia selesai, Pratama Arhan dijadwalkan sudah bergabung latihan Suwon FC di Indonesia. Berhubung ketertarikan besar fans Indonesia, diperkirakan akan banyak orang yang akan menonton TC.”

Indra Sjafri sendiri mengatakan pertandingan uji coba melawan Suwon FC masih dimatangkan. Oleh sebab itu, belum ada kepastian jadi atau tidak.

“Kita akan melakukan uji coba lagi, ada satu kali pertandingan uji coba. Ini lagi dimatangkan apakah itu jadi atau belum,” terang Indra Sjafri.

“Saya belum dapat laporan, ada dengan tim dari Korea ya, Suwon kalau nggak salah,” pungkas sosok yang juga menjabat Direktur Teknik PSSI itu.

BACA JUGA: Link Live Streaming Yordania vs Bahrain dan Kirgistan vs Oman, Penentu Nasib Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Sementara itu, Timnas Indonesia U-20 kini sedang menggelar persiapan untuk uji coba melawan Thailand dan Uzbekistan.

Duel melawan Thailand akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2024) besok. Sedangkan melawan Uzbekistan akan digelar di Stadion Madya pada 30 Januari mendatang.

Timnas Indonesia U-20 disiapkan untuk menembus Piala Dunia U-20 2025. Sebelum itu, ada Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dan Piala AFF U-19 2024.

#Indra #Sjafri #Beri #Sinyal #Timnas #Indonesia #U20 #Hadapi #Suwon #Klub #Baru #Pratama #Arhan

Sumber : www.suara.com