Ini Pertandingan yang Sangat Penting

Ini Pertandingan yang Sangat Penting

snackonasmack.com – Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan melawan Paris Saint-Germain pada laga ketiga Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (26/10), adalah laga penting bagi timnya untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Hal ini dikatakan Pioli karena timnya sejauh ini belum pernah meraih kemenangan di Liga Champions dan berada di peringkat ketiga Grup F dengan dua poin dari hasil dua kali imbang, yaitu saat melawan Newcastle United (0-0) dan Borussia Dortmund (0-0).

“Ini pertandingan yang sangat penting. Kami belum pernah menang di Eropa, jadi dua pertandingan kami melawan PSG (26 Oktober WIB dan 8 November WIB) akan sangat penting,” ucap Pioli dikutip dari laman resmi klub, Rabu seperti dimuat Antara.

Pelatih asal Italia itu meminta anak-anak asuhnya untuk fokus dan bermain kompak dalam bertahan maupun menyerang melawan raksasa Prancis yang kini dinahkodai Luis Enrique tersebut.

Pada laga nanti, Pioli membawa misi khusus untuk melesatkan gol pertama Rossoneri di Eropa musim ini setelah pada dua laga, melawan Newcastle dan Dortmund, tidak mampu membuat satu gol pun dengan banyak peluang yang diciptakan.

“Aneh bahwa kami belum mencetak gol meski menciptakan begitu banyak peluang. Kami mungkin akan memiliki lebih sedikit ruang dan lebih sedikit peluang besok, tapi kami mungkin akan mencetak lebih banyak gol,” kata pelatih 58 tahun itu.

“Kami perlu meningkatkan jumlah gol yang kami cetak dibandingkan dengan jumlah peluang yang kami ciptakan dengan menyelesaikan peluang kami,” lanjutnya.

Sementara itu, Olivier Giroud mengaku senang dapat kembali menginjakkan kakinya di Prancis untuk bermain melawan PSG, klub yang tak asing dijumpainya saat dulu masih membela Montpellier.

Bermodalkan pengalamannya merumput di Liga Prancis, striker 37 tahun itu turut memberikan saran kepada para bek timnya untuk mewaspadai lini serang Les Parisien yang dihuni rekan-rekannya di timnas Prancis, seperti Kylian Mbappe, Randal Kolo Muani, dan Ousmane Dembele.

“Kembali ke Prancis selalu merupakan perasaan istimewa. Saya belum pernah dekat dengan PSG, tapi akan menyenangkan bisa bermain di Paris lagi. Saya senang bisa melakukannya dengan seragam AC Milan,” ucap Giroud.

#Ini #Pertandingan #yang #Sangat #Penting

Sumber : www.suara.com