Inilah Momen yang Saya Tunggu-tunggu

Inilah Momen yang Saya Tunggu-tunggu

snackonasmack.com – Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh begitu gembira bisa menyumbangkan gol bagi tim Garuda pada matchday 3 Grup D Piala Asia 2023 menghadapi Jepang di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024) malam WIB.

“Perasaan yang sangat hebat kemarin bisa memberikan gol bagi Indonesia di turnamen besar seperti Piala Asia. Kami menghadapi tim besar seperti Jepang,” kata Sandy Walsh seperti dilansir Antara, Kamis.

Pemain klub KV Mechelen (Belgia) itu mengaku momen itulah yang sudah ia tunggu-tunggu sejak bergabung dalam skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong tersebut.

BACA JUGA: Klasemen Akhir Grup D Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Samai Prestasi Edisi 2007 

Sandy Walsh mencetak gol perdananya untuk Timnas Indonesia dalam caps kedelapan semenjak dinaturalisasi.

Pemain berusia 27 tahun itu pun berharap gol semata wayang yang ia sumbang di menit ke-90 itu bisa menumbuhkan harapan skuad Garuda untuk keluar dari fase grup dan melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

“Inilah momen yang saya tunggu-tunggu. Saya sangat bangga, senang, bisa membantu Indonesia mendapatkan sedikit peluang agar lolos ke babak selanjutnya. Saya harap gol ini bisa membantu kami, dan terima kasih untuk dukungan dari suporter Indonesia. Terima kasih,” ujarnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia menelan kekalahan 1-3 dari Jepang. Dua gol Jepang dicatatkan oleh Ayase Ueda di menit ke-6 melalui tendangan penalti, dan kembali mencetak gol di menit ke-52.

Sedangkan satu angka bagi Jepang tercipta dari gol bunuh diri Justin Hubner di menit ke-88.

BACA JUGA: Update Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia: Timnas Indonesia Berharap Keajaiban

Gol tunggal yang dicetak Sandy Walsh pada menit ke-75 jadi gol konsolasi Timnas Indonesia, namun juga sekaligus menjaga harapan skuad Garuda lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 sebagai salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik fase grup.

#Inilah #Momen #yang #Saya #Tunggutunggu

Sumber : www.suara.com