Intip 5 Fakta Menarik Usai Arsenal Menang Dramatis Atas Manchester United

Intip 5 Fakta Menarik Usai Arsenal Menang Dramatis Atas Manchester United

snackonasmack.com – Berikut fakta – fakta menarik usai Arsenal meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Manchester United dalam pertadingan pekan ke-21 Liga Premier Inggris.

Pada pertandingan yang digelar di Emirates Stadium, Senin (23/1/2023) dini hari WIB. MU sempat unggul terlebih dahulu berkat aksi Marcus Rashford.

Arsenal kemudian membalikkan kedudukan lewat gol Eddie Nketiah dan Bukayo Saka. Setan Merah sempat menyamakan skor melalui gol Lisando Martinez sebelum Nketiah mencetak gol kemenangan secara dramatis di menit-menit akhir laga.

Striker Arsenal Inggris Eddie Nketiah (kiri) merayakan golnya dengan gelandang Arsenal Inggris Bukayo Saka (kanan) pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates di London pada 22 Januari 2023. Glyn KIRK / AFP

Kemenangan ini semakin mengukuhkan posisi Arsenal di puncak klasemen dengan 50 poin, unggul lima angka dari Manchester City di peringkat kedua.

Baca Juga:
Bangkit! Harry Maguire Singgung Posisi Manchester United di Klasemen, Siap Dibantai Arsenal?

Sementara itu MU tetap duduk di tempat keempat dan gagal menggeser Newcastle United dari peringkat ketiga, yang memiliki poin sama yaitu 39 poin.

Berikut fakta – fakta menarik usai kemenangan Arsenal atas Manchester Unted

1. Arsenal sekarang tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan Liga Premier terakhir mereka (W11 D2), rekor tak terkalahkan terpanjang mereka di kompetisi sejak Desember 2018 (14 pertandingan).

2. Man Utd gagal memenangkan salah satu dari lima pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi melawan Arsenal, kalah empat kali dan kebobolan setidaknya dua kali dalam setiap kekalahan (S1) – ini merupakan rekor tanpa kemenangan terpanjang mereka di The Gunners sejak Oktober 2000 hingga Maret 2004 (5 permainan).

3. Ini adalah ketiga kalinya Arsenal menjamu Manchester United dalam pertandingan Liga Premier saat berada di puncak klasemen, dengan The Gunners tidak terkalahkan di ketiga pertandingan: menang 3-2 hari ini dan seri di dua pertandingan lainnya (1-1 pada Maret 2004 dan 2-2 November 2007).

Baca Juga:
3 Catatan Ciamik Erling Haaland Usai Cetak Hat-trick ke Gawang Wolves

4. Arsenal adalah tim ke-4 dalam sejarah Premier League yang mencapai 50 poin lebih setelah 19 pertandingan dalam satu musim setelah Liverpool (dua kali), Chelsea, dan Manchester City. Arsenal juga tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan liga kandang terakhir mereka.



#Intip #Fakta #Menarik #Usai #Arsenal #Menang #Dramatis #Atas #Manchester #United

Sumber : www.suara.com