Irak Naturalisasi Pemain 18 Tahun, Sempat Bela Timnas Swedia

Irak Naturalisasi Pemain 18 Tahun, Sempat Bela Timnas Swedia

snackonasmack.com – Irak akan menghadapi timnas Indonesia dengan kehadiran pemain naturalisasi dari Swedia yang merupakan bagian dari klub Zlatan Ibrahimovic.

Pemain yang dimaksud adalah Montader Madjed, yang bermain untuk klub papan atas liga Swedia, Hammarby, yang sebagian sahamnya dimiliki oleh Zlatan Ibrahimovic.

Berusia 18 tahun, Montader Madjed tampil sebagai penyerang dalam timnya. Montader Madjed lahir di Jonkoping, Swedia, dari orang tua Irak.

Pada 27 September lalu, Asosiasi Sepak Bola Irak mengumumkan penyelesaian dokumen resmi untuk Montader Madjed, sesuai permintaan pelatih Jesus Casas.

Yang perlu dilakukan hanyalah mentransfer dokumen tersebut dari Federasi Swedia ke Federasi Irak.

Dikutip dari Winwin, sumber yang dekat dengan Madjed mengungkapkan bahwa setelah menyelesaikan dokumen resminya, ia menerima undangan untuk bergabung dengan tim muda Swedia dalam Kualifikasi Piala Eropa U-19.

Meskipun demikian, ia masih membuka peluang untuk memperkuat timnas Irak, dan berencana menyelesaikan prosedur transfer dokumen dari Swedia ke Irak sebelum akhir tahun ini.

Menurut sumber yang sama, Madjed telah menyatakan niatnya untuk bermain untuk timnas Irak setelah tugasnya dengan timnas Swedia selesai, terutama setelah kunjungan Jesus Casas ke Swedia pada bulan Juli.

Irak akan berhadapan dengan timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Basra International Stadium pada 16 November 2023.

Namun, Madjed kemungkinan belum dapat bergabung dengan timnas Irak karena proses dokumennya akan selesai menjelang akhir tahun.

#Irak #Naturalisasi #Pemain #Tahun #Sempat #Bela #Timnas #Swedia

Sumber : www.suara.com