Irak Tersingkir Secara Dramatis, Yordania Tantang Tajikistan di Perempat Final

Irak Tersingkir Secara Dramatis, Yordania Tantang Tajikistan di Perempat Final

snackonasmack.com – Yordania memastikan satu tiket perempat final Piala Asia 2023 usai mengalahkan Irak di babak 16 besar, Senin (29/1/2024). Dalam laga yang digelar di Khalifa International Stadium, Yordania menang dengan skor tipis 3-2.

Pertandingan Irak vs Yordania berlangsung sengit sejak peluit kick-off dibunyikan. Mendominasi penguasaan bola, Irak berulang kali menggempur pertahanan lawan.

Yordania yang bermain lebih sabar, beberapa kali mencoba melancarkan serangan balik. Meski belum juga membuahkan hasil.

Gelandang Yordania Musa al-Tamari melewati bek Irak Ali Adnan dalam pertandingan 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 29 Januari 2024.KARIM JAAFAR / AFP

Baca Juga: Main Agresif! Marselino Ferdinan Blak-blakan Bongkar Instruksi Shin Tae-yong Lawan Australia

Memasuki akhir babak pertama, Yordania berhasil memecah kebuntuan lebih dulu lewat gol sang striker Yazan Al-Naimat. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Irak berhasil membalas. Menerima sodoran bola dari Jasim, Saad Natiq berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-1 di menit 68.

Delapan menit berselang, Irak berbalik unggul. Aymen Hussein sukses menjebol gawang Yordania yang dikawal Abu Laila sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Namun tak berselang lama Aymen Hussein harus keluar lapangan. Ia menerima kartu kuning kedua dan harus meninggalkan arena pertandingan karena selebrasi yang dianggap merendahkan lawan.

Unggul namun kekurangan personel, membuat Irak mengendurkan serangan. Hal itu tidak disia-siakan Yordania yang berulang kali mencoba mencari celah di pertahanan Irak.

Di masa injuri, tepatnya di menit 90+5, pendukung Yordania bersorak. Yazan Al-Arab berhasil menyeimbangkan kedudukan menjadi 2-2.

Dua menit kemudian, atau sesaat sebelum peluit panjang dibunyikan wasit, gawang Hasan kembali bergetar. Para pemain Irak tertunduk lesu setelah Nizar Al-Rashdan mencetak gol dramatis penentu kemenangan Yordania 2-3.

Dengan hasil ini Yordania akan menghadapi Tajikistan di perempat final Piala Asia 2023 yang akan digelar di Stadion Al Rayyan pada 2 Februari mendatang.

#Irak #Tersingkir #Secara #Dramatis #Yordania #Tantang #Tajikistan #Perempat #Final

Sumber : www.suara.com