Jadi ‘Kandang’ Timnas Indonesia, PSSI Harapkan Tuah Surabaya di Piala Dunia U-17 2023

Timnas Indonesia U-17 Siap Bertarung di Piala Dunia Usai Ditempa di Jerman

snackonasmack.com – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengharapkan tuah Surabaya, tepatnya Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang akan jadi “kandang” Timnas Indonesia U-17 dalam mengarungi fase grup Piala Dunia U-17 2023.

Timnas Indonesia selaku tuan rumah tergabung di Grup A pada Piala Dunia U-17 2023. Mereka akan bersaing dengan Panama, Ekuador dan Maroko.

Erick Thohir pun mengajak seluruh pecinta sepak bola untuk ramai-ramai menyemarakan Piala Dunia U-17, khususnya dengan mendukung tim asuhan Bima Sakti.

“Di Surabaya Timnas U-17 akan bertanding mengarungi penyisihan. Kita tahu bersama kota ini memiliki massa pencinta sepak bola fantastis,” kata Erick Thohir dalam keterangannya dikutip pada Sabtu (28/10/2023).

“Dukungan mereka akan sangat berarti buat timnas kita. Kita tunjukkan kepada dunia, bahwa Surabaya bisa menjadi tuan rumah yang baik,” tambahnya.

3 pesan dari Erick Thohir ke Timnas Indonesia U-17. (pssi.org)

Erick menyampaikan hal itu jelang berlangsungnya acara Trophy Experience di mana trofi Piala Dunia U-17 yang siap diperebutkan 24 negara peserta bakal diarak dan dipamerkan di Balai Pemuda, Surabaya, Minggu (29/10) pagi.

Trofi tur tersebut akan diramaikan juga pawai bersama Bacuya atau Badak Cula Cahaya yang merupakan maskot resmi Piala Dunia U-17 2023, peluncuran video klip Tim Nasional (timnas) dan Flash Mob Dance.

Selain itu, akan hadir bintang-bintang dari klub Persebaya Surabaya dalam kegiatan tersebut.

“Nanti ada arakan-arakan trofi dari Siola sampai Balai Pemuda. Di situ ada bazar, ada penampilan kesenian dan musik, ada photobooth. Ada salah satu spot di balai pemuda ada juggling lewat coaching clinic,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Kota Surabaya Wiwiek Widayati.

Momen Trophy Experience akan dihadiri langsung oleh Ketum PSSI Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Dito Ariotedjo dan pastinya Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

#Jadi #Kandang #Timnas #Indonesia #PSSI #Harapkan #Tuah #Surabaya #Piala #Dunia #U17

Sumber : www.suara.com