Jadi Kunci Kebugaran Timnas di Piala Asia 2023, Choi Ju-young Malah Disebut Mirip Babang Tamvan

Jadi Kunci Kebugaran Timnas di Piala Asia 2023, Choi Ju-young Malah Disebut Mirip Babang Tamvan

snackonasmack.com – Timnas Indonesia sudah gugur dari turnamen Piala Asia 2023, meskipun begitu performa anak asuh Shin Tae Yong (STY) dipuji banyak orang. Terutama soal kebugaran dan kualitas fisik.

Sosok kunci yang berhasil meningkatkan kualitas fisik pemain timnas adalah Choi Ju-young. Dia merupakan mantan fisioterapis timnas Vietnam ketika dilatih oleh Park Han Seo.

Namun bukannya pujian, Choi Ju-young justru mendapat julukan dari warganet lantaran gaya rambutnya. Rambut panjang yang menutupi mata membuat pria Korea Selatan ini disebut mirip Andhika, vokalis Kangen Band.

Komentar-komentar warganet yang menyebut penampilan fisioterapis berusia 71 tahun ini mirip Andhika banyak ditemukan di media sosial. Salah satunya dalam unggahan di akun X @/MafiaWasit.

Padahal awalnya akun tersebut mengajak warganet menyoroti performa pemain timnas yang terlihat naik levelnya. Ia pun memberi video Choi Ju-young yang memakai jaket staf timnas garuda sedang di pinggir lapangan memperhatikan para pemain.

“Berkat Ahjussi ini kah para pemain Indonesia terlihat seger terus?” tulis @/MafiaWasit.

Bukannya penasaran dan ingin mencari tahu lebih banyak tentang sosok Choi Ju-young. Warganet justru menyebut fisioterapis ini mirip dengan babang tamvan, julukan Andhika kangen band.

“Dari rambutnya emang udah mirip si,” ujar anna****.

“Gue mikir pertama kali juga nih orang kek andika kangen band,” kata son****.

“Kenapa soundtrack nya lagi kangen band.. emang mirip sih sama babang tamvan,” tulis Aao***.

Meskipun begitu ada warganet lain yang juga mengungkapkan hal lainnya.

“Pantes dulu vietnam mainnya cepet banget dan kuat oh ini toh dibaliknya alhamdulilah indonesia sedang merasakannya di tangan dia pemain 90menit masih kuat berlari,” tulis usup***.

“Tapi bener ya, pemain Indonesia cukup terjaga staminanya selama 90 menit. Ngga keliatan ngos²an,” komentar vang****.

Perlu diketahui, Choi Ju-young sudah bergabung sejak pemusatan latihan di Turki. Bergabungnya Ju-young dengan timnas Indonesia karena keinginan STY.

STY mengajak Ju-young bekerja sama untuk membantu Indonesia di Piala Asia 2023. Ia pun menjelaskan kondisi para pemain timnas jelang turnamen tersebut.

“Beberapa pemain tidak berada dalam kondisi terbaik. Ada yang masih mengalami cedera ringan. Saya coba mengatur perawatan mereka. Sekarang mereka (pemain Indonesia) sudah lebih baik kondisinya, dan siap bertanding di Piala Asia,” katanya.

Ju-young memiliki pengalaman bekerja sama dengan Shin Tae-yong di timnas Korea Selatan U-20 pada Piala Dunia U-20 2017.

Selain itu, Ju-young juga berhasil membawa timnas Vietnam menjuarai Piala AFF 2018. Kala itu, ia menjadi rekan Park Hang-seo.

Kini setelah bergabung dengan Indonesia, Choi Ju-young memberikan dampak cukup signifikan. Performa fisik skuad Garuda mengalami peningkatan.

Ia juga membantu pemain yang cedera untuk pulih lebih cepat. Ju-young memiliki banyak pengalaman untuk menangani cedera para pemain sepak bola.



#Jadi #Kunci #Kebugaran #Timnas #Piala #Asia #Choi #Juyoung #Malah #Disebut #Mirip #Babang #Tamvan

Sumber : www.suara.com