Jadi Lumbung Gol di Jeda Internasional Oktober, Kenapa Ranking FIFA Timnas Vietnam Tetap Naik?

Jadi Lumbung Gol di Jeda Internasional Oktober, Kenapa Ranking FIFA Timnas Vietnam Tetap Naik?

snackonasmack.com – Meskipun selalu kalah dalam tiga pertandingan dan jadi lumbung gol di jeda internasional Oktober 2023, ranking FIFA Timnas Vietnam tetap naik.

Mereka menjalani tiga pertandingan persahabatan alias uji coba sebagai persiapan mentas di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pada 10 Oktober lalu, Timnas Vietnam digasak tuan rumah China 0-2 di Stadion Dalian Sports Center.

Vietnam kemudian kalah dengan skor identik 0-2 dari Uzbekistan dalam uji coba yang juga digelar di China pada 13 Oktober.

Puncaknya, pada 17 Oktober 2023, The Golden Stars –julukan Timnas Vietnam– kalah telak saat bertandang ke markas Timnas Korea Selatan.

Bermain di Suwon World Cup Stadium, Vietnam dilucuti Son Heung-min dan kawan-kawan dengan skor 0-6.

Rupanya, pertandingan melawan China dan Korea Selatan dihitung untuk ranking FIFA, sementara pertandingan melawan Uzbekistan sekadar merupakan latihan internal.

Setelah kekalahan dari China dan Korea Selatan, Vietnam turun 6,89 poin. Namun, dalam update ranking FIFA terbaru, Vietnam naik satu peringkat menjadi peringkat 94 dunia dengan total poin 1236,25.

Kenaikan ini terjadi karena performa buruk tim Eropa, Armenia, yang turun dari peringkat 91 ke 95 setelah kehilangan 20,22 poin.

Vietnam sendiri pernah mencapai peringkat tertinggi dunia di posisi 84 pada tahun 1998 silam.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

#Jadi #Lumbung #Gol #Jeda #Internasional #Oktober #Kenapa #Ranking #FIFA #Timnas #Vietnam #Tetap #Naik

Sumber : www.suara.com