Jajal Kekuatan Uzbekistan, Indra Sjafri Bakal Rotasi Pemain Timnas Indonesia U-20

Timnas Indonesia Jajal Kekuatan Thailand di GBK, Indra Sjafri Tak Gelar Persiapan Khusus

snackonasmack.com – Timnas Indonesia U-20 akan beruji coba melawan Uzbekistan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (30/1/2024) malam WIB. Dalam kesempatan ini Pelatih Indra Sjafri berencana menjajal semua pemainnya.

Duel melawan Uzbekistan menjadi pertandingan uji coba internasional kedua Timnas Indonesia. Sebelumnya, Garuda Nusantara kalah dari Thailand 1-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno beberapa waktu lalu.

Sementara Uzbekistan sudah bermain juga melawan Thailand di mana kedudukan berakhir imbang 1-1. Nah, kali ini giliran Timnas Indonesia U-20 yang akan melawan Uzbekistan.

Cuplikan Laga Timnas Indonesia U-20 vs. Thailand U-20. (pssi.org)

Indra Sjafri menerangkan laga melawan Thailand termasuk juga Uzbekistan dijadikan untuk mengetes kemampuan pemain. Juru taktik asal Sumatera Barat itu mau melihat siapa yang layak bertahan di Timnas Indonesia U-20.

“Tentu ini lanjutan dari proses pembentukan tim nasional U-20, di mana sebelumnya saya sampaikan kita memastikan siapa sih sebenarnya pemain-pemain yang kualitasnya yang kita inginkan dan masuk ke dalam kualifikasi kita,” kata Indra Sjafri sehari menjelang pertandingan.

“Oleh sebab itu kita dari parameter tes yang kita lakukan sebelumnya dan dari 2 kali uji coba ini termasuk beberapa kali internal game menjadi catatan kita nanti untuk nanti di akhir bulan ini kita akan melakukan evaluasi.”

“Siapa yang lanjut dan siapa yang akan dipanggil, terutama sekarang kita lagi berkomunikasi dengan para pelatih surat tingkat. Dan para pelatih,” jelasnya.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Dihabisi Australia, Skuad Garuda Angkat Koper dari Piala Asia 2023

Indra Sjafri menjelaskan berencana menjajal semua pemainnya di laga besok. Oleh sebab itu, akan ada perbedaan mencolok saat starter dan babak kedua nanti.

“Jadi oleh sebab itu sama dengan kemarin babak pertama kita main dengan susunan pemain yang lain. Babak kedua kita mengganti dengan pemain-pemain yang lain itu pasti,” tutupnya.

Timnas Indonesia U-20 diproyeksikan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2025. Mengingat persaingan yang ada berat, persiapan dilakukan sedini mungkin.

Selain itu, ada beberapa kejuaraan yang akan diikuti tim besutan Indra Sjafri ini. Yaitu Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

#Jajal #Kekuatan #Uzbekistan #Indra #Sjafri #Bakal #Rotasi #Pemain #Timnas #Indonesia #U20

Sumber : www.suara.com