Jajal Tim Raksasa Iran, Timnas Indonesia Siap Kasih Perlawanan Terbaik

Saya Siap untuk Piala Asia 2023

snackonasmack.com – Penyerang sayap Timnas Indonesia, Rafael Struick mengatakan ia bersama tim Garuda siap memberikan perlawanan terbaik saat melakoni uji coba terakhir sebelum Piala Asia 2023, yaitu melawan Iran di Qatar pada Rabu (10/1/2024) dini hari nanti pukul 00:30 WIB.

Hal ini dikatakan Rafael Struick karena Timnas Indonesia telah menjalani persiapan panjang dalam pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki, sejak 21 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024.

Di Turki, skuad Garuda juga melakoni dua laga uji coba melawan Libya meski berakhir dengan kekalahan 0-4 dan 1-2.

“Kami sudah melalui beberapa pekan latihan yang sangat baik di TC dan dua laga uji coba untuk persiapan. Nanti lawan Iran adalah pertandingan terakhir untuk persiapan Piala Asia,” kata Struick seperti dilansir Antara, Selasa.

Pemain klub Belanda, ADO Den Haag itu menambahkan, pada laga melawan Iran nanti, ia dan rekan-rekannya harus menampilkan apa yang didapat selama kurang lebih tiga pekan menjalani TC di Turki sebagai persiapan Piala Asia 2023 yang akan bergulir 12 Januari – 10 Februari 2024 di Qatar.

Meski lawan adalah tim raksasa Asia, yang merupakan tim peringkat kedua terbaik di peringkat FIFA dari benua Asia (Iran ada di ranking 21 dunia setelah Jepang yang ada di peringkat 17), pesepakbola 20 tahun itu juga mengaku tidak gentar dengan nama besar Iran.

“Saya rasa yang perlu kami lakukan adalah menjalani pertandingan sebaik mungkin dengan menanamkan apa yang sudah kami latih selama di TC beberapa pekan ini. Memberikan yang terbaik di pertandingan dan mencoba meraih kemenangan. Jadi kita lihat nanti,” tukas Struick.

#Jajal #Tim #Raksasa #Iran #Timnas #Indonesia #Siap #Kasih #Perlawanan #Terbaik

Sumber : www.suara.com