Jangan Pesimis Kalahkan Jepang, Kualitas Timnas Indonesia Ternyata Dipuji Tinggi Pengamat Sepak Bola Internasional

Jangan Pesimis Kalahkan Jepang, Kualitas Timnas Indonesia Ternyata Dipuji Tinggi Pengamat Sepak Bola Internasional

snackonasmack.com – Pengamat Sepak Bola Internasional memandang Timnas Indonesia maju pesat di Piala Asia 2023. Terutama setelah berhasil mengalahkan Vietnam di babak grup Piala Asia 2023, Jumat (19/1/2024) malam WIB. Bertanding di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Tim Garuda berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0.

Asnawi Mangkualam menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia dengan mencetak satu-satunya gol melalui titik penalti.

Keberhasilan ini menarik perhatian sejumlah media internasional, termasuk analis sepak bola Asia, Gabriel Tan dari ESPN.

BACA JUGA: Bung Towel Blak-blakan Alasan Dirinya Sering Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Menyoroti kematangan permainan Timnas Indonesia, Tan mengapresiasi kemampuan mereka meskipun menjadi tim termuda dalam Piala Asia 2023.

“Meskipun mereka termasuk tim termuda di antara 24 peserta turnamen, talenta cemerlang Indonesia mungkin akan semakin berkembang di Piala Asia AFC 2023,” begitu tulisan Tan di ESPN.

Gabriel Tan menekankan pentingnya kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam, terutama dalam membentuk mentalitas pemain seperti Sandy Walsh dan rekan-rekannya.

Dengan kemenangan tersebut, Tim Garuda siap menghadapi laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 melawan Timnas Jepang pada Rabu (24/1/2024).

BACA JUGA: Jordi Amat Berdarah-darah Bela Timnas Indonesia, Erick Thohir Sentil Barisan Local Pride

“Dengan mengalahkan Vietnam, Indonesia sudah siap menghadapi pertandingan terakhir Grup D yang menakutkan melawan Jepang,” ungkap Gabriel Tan.

Sejak ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia pada awal 2020, Shin Tae-yong menerapkan kebijakan menarik dengan memfokuskan perhatian pada pemain muda dalam skuad Garuda.

Pratama Arhan, Ernando Ari, dan Rizky Ridho menjadi pilar penting untuk Timnas Indonesia meski baru berusia sangat muda.

“Shin Tae-yong beralih fokus untuk membawa pemain muda berbakat ke Timnas Indonesia. Meskipun masih muda, tim Indonesia saat ini menunjukkan kematangan yang jauh dari kurang pengalaman di panggung sepak bola Asia,” demikian ulasan Gabriel Tan.

#Jangan #Pesimis #Kalahkan #Jepang #Kualitas #Timnas #Indonesia #Ternyata #Dipuji #Tinggi #Pengamat #Sepak #Bola #Internasional

Sumber : www.suara.com