Jangan Sampai Kesalahan Terulang di Piala Asia 2023

Jangan Sampai Kesalahan Terulang di Piala Asia 2023

snackonasmack.com – Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott mengakui timnya banyak mendapat pelajaran berharga dari partai uji coba melawan Libya. Seperti diketahui, skuad Garuda harus menderita kekalahan meski tampil dominan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Mardan Sport Complex, Antalya, Turki, Jumat (5/1/2024), Timnas Indonesia kalah 1-2. Ini kekalahan kedua di mana pada pertemuan pertama tim Merah Putih dibantai 0-4.

Elkan Baggott dalam laga melawan Palestina di FIFA match day bulan Juni 2023 (pssi)

Elkan Baggott yang tampil di pertandingan kedua mengaku kecewa dengan hasil ini. Tetapi, ia merasa Timnas Indonesia mendapat pelajaran berharga.

Terutama agar tidak mengulangi kesalahan-kesalahan yang dilakukan. Apalagi, blunder tersebut berbuah fatal sampai lawan sukses mencetak gol.

Memang dari dua laga tersebut Timnas Indonesia masih banyak melakukan kesalahan. Bahkan, dari kesalahan itu berbuah gol yang dicetak oleh pemain Libya.

“Laga uji coba kami mendapat pelajaran agar kami tidak membuat kesalahan yang sama saat Piala Asia nanti,” kata Elkan dilansir dari laman PSSI, Sabtu (6/1/2024).

Adapun Timnas Indonesia mengakhiri program training camp (TC) di Antalya, Turki, yang dimulai sejak 21 Desember 2023. Elkan dan kawan-kawan akan bertolak ke Qatar untuk mempersiapkan diri menatap Piala Asia 2023.

Kejuaraan itu berlangsung pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Timnas Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Sebelum itu, Timnas Indonesia masih menyisakan satu pertandingan uji coba lagi menghadapi Iran. Duel akan tersaji di Qatar pada 9 januari mendatang.

#Jangan #Sampai #Kesalahan #Terulang #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com