Jangan Terbebani Main di Kandang Sendiri

Jangan Terbebani Main di Kandang Sendiri

snackonasmack.com – Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan motivasi kepada para pemain Timnas Indonesia U-17 yang baru pulang dari Jerman, Selasa (24/10/2023), setelah sekitar sebulan berlatih dan melakukan ujicoba di negara yang menjadi salah satu kiblat sepak bola dunia itu.

Dalam kesempatan tersebut Erick Thohir mengingatkan kepada para pemain agar segala ilmu dan pengalaman yang didapat di Jerman bisa diserap sehingga bisa menambah kemampuan atau skill individu maupun meningkatkan organisasi permainan secara tim.

Ketua umum PSSI Erick Thohir ketika memberikan motivasi kepada para pemain Timnas U-17 yang baru pulang dari Jerman, Selasa (24/10/2023). [ANTARA]

“Persiapan sudah dilakukan, segala ilmu yang didapat baik untuk kemampuan individu, maupun permainan secara tim nantinya dapat dipraktikkan saat Piala Dunia U-17 yang hanya tinggal hitungan hari,” ujar Erick Thohir melalui keterangan tertulis yang diterima Selasa malam.

Erick juga berpesan agar status tuan rumah tidak dijadikan beban yang bisa menghambat para pemain untuk tampil lepas.

“Jangan terbebani bermain di kandang sendiri. Terpenting keluarkan semua kemampuan terbaik yang dimiliki. Berjuang terus, siapa pun lawannya, jangan takut,” ujar Erick Thohir.

Timnas Indonesia U-17 telah menuntaskan pemusatan latihan (TC) di Jerman dan kembali ke Tanah Air pada Selasa (24/10/2023). Selama TC di Jerman sejak 18 September 2023, timnas U-17 telah menjalani tujuh kali laga uji coba. Dan uji coba selanjutnya akan dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober mendatang dengan Torpedo U-17, klub dari Rusia.

#Jangan #Terbebani #Main #Kandang #Sendiri

Sumber : www.suara.com