Jay Idzes dan Thom Haye Segera Bela Timnas Indonesia, Ini Reaksi Media Belanda

Jay Idzes dan Thom Haye Segera Bela Timnas Indonesia, Ini Reaksi Media Belanda

snackonasmack.com – Media Belanda ikut menyoroti naturalisasi yang dilakukan PSSI terhadap Jay Idzes dan Thom Haye. Kedua pemain itu memang berasal dari Negeri Kincir Angin.

Jay Idzes dipastikan menjadi warga negara Indonesia (WNI) setelah menjalani sumpah pada Kamis (28/12/2023). Ia mengaku senang bisa menyelesaikan proses naturalisasinya.

“Perasaan saya senang, tentu saja. Akhirnya saya bisa menyelesaikan prosesnya dengan baik dan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Ini adalah hari yang luar biasa dan saya dalam kondisi baik,” ucap Idzes dikutip dari laman PSSI.

“Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI Bapak Erick Thohir juga pemerintah Indonesia. Saya siap memberikan segalanya untuk negara ini. Saya sudah tidak sabar ingin bergabung dengan tim dan bermain untuk Indonesia,” imbuhnya.

Tidak lama berselang usai Jay Idzes melakukan sumpah WNI, kabar baik pun muncul karena Thom Haye disebut menjalani proses naturalisasi.

Gelandang SC Heerenveen ini datang ke Jakarta dan mengurus dokumen naturalisasi. Ia pun melakukan berbagai kegiatan seperti interview dengan BIN serta cek kesehatan.

Kabar ini lantas mendapatkan sorotan dari media Belanda @/voetbalzone. Mereka menyebutkan dua pemain asal Negeri Kincir Angin segera membela timnas Indonesia.

“Thom Haye dan Jay Idzes akan segera memainkan pertandingan internasional mereka untuk Indonesia,” tulisnya dalam keterangan Instagram.

“PSSI mengumumkan bahwa Idzes telah berhasil menyelesaikan proses naturalisasinya, dan Haye berada di negara tersebut untuk menyelesaikannya,” imbuhnya.

Terlepas dari itu, timnas Indonesia sedang berfokus dalam TC untuk persiapan Piala Asia 2023. Idzes dan Haye dipastikan absen karena tidak masuk dalam daftar pemain.



#Jay #Idzes #dan #Thom #Haye #Segera #Bela #Timnas #Indonesia #Ini #Reaksi #Media #Belanda

Sumber : www.suara.com