Jay Idzes Resmi WNI, Erick Thohir Singgung Garuda Mendunia

Saya Sangat Senang dan Antusias Sambut Hari Esok

snackonasmack.com – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir gembira setelah Jay Idzes resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Kamis (28/12/2023). Da percaya Timnas Indonesia akan mendunia dengan kehadiran talenta berbakat.

Jay Idzes resmi menjadi WNI usai pengambilan sumpah di Gedung Kanwil Kemenkumham Jakarta, Kamis (28/12/2023) pagi.

Sang pemain tinggal membuat kartu tanda penduduk (KTP), paspor serta mengubah federasi dari KNVB menjadi PSSI sebelum bisa memperkuat Garuda.

Erick Thohir cukup yakin komitmen yang dimiliki pemain 23 tahun itu bisa membuat tim Merah Putih berjaya.

“Hari ini Jay Idzes sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah diambil sumpahnya,” tulis Erick dilansir dari Instagram pribadinya, Kamis (28/12/2023).

“Terima kasih untuk Komisi III dan Komisi X DPR RI yang menyetujui pengajuan Jay Idzes sebagai WNI,” sambung sosok yang juga menteri BUMN tersebut.

Pemain keturunan asal Belanda, Jay Idzes resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) usai diambil sumpahnya di kanwil Kemenkumham Jakarta, Kamis (28/12/2023). [Dok. PSSI]

Sayangnya, meski proses yang dilakukan nantinya selesai dalam waktu dekat, Jay Idzes belum bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Hal ini dikarenakan proses naturalisasi pemain berdarah Indonesia-Belanda itu rampung disaat pendaftaran Piala Asia 2023 sudah ditutup.

Piala Asia 2023 berlangsung di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Timnas Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

“Jadi saya berharap bisa bergabung dengan tim di periode berikutnya, tetapi bukan Piala Asia. Kami akan melihat apa yang akan terjadi selanjutnya,” ujar Jay Idzes saat ditemui usai pengambilan sumpah.

#Jay #Idzes #Resmi #WNI #Erick #Thohir #Singgung #Garuda #Mendunia

Sumber : www.suara.com