Jepang Bantai Timnas Indonesia, Garuda Diragukan Bisa Cetak Gol

Jepang Bantai Timnas Indonesia, Garuda Diragukan Bisa Cetak Gol

snackonasmack.com – Duel Timnas Indonesia vs Jepang dalam matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023 menyedot banyak perhatian termasuk dari media-media asing, salah satunya Inggris yakni SportsMole. Mereka memprediksi Garuda dibantai Samurai Biru.

Duel Timnas Indonesia melawan Jepang akan berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB. Ini akan jadi laga hidup-mati kedua tim.

Timnas Indonesia dan Jepang menatap laga ini dengan tujuan sama yakni meraih hasil positif demi mengunci tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Baca juga: Update Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia: Palestina Raih Kemenangan Bersejarah, Timnas Indonesia Ketar-ketir

Bagi Jepang, hasil selain kalah dari Timnas Indonesia sudah cukup untuk membawa mereka ke babak 16 besar, tetapi kemenangan bakal memastikan tim asuhan Hajime Moriyasu finis sebagai runner-up Grup D.

Sementara bagi Timnas Indonesia, kemenangan jadi harga mati untuk otomatis lolos ke fase knock-out.

Sedangkan hasil imbang dan kalah bakal membuat Garuda membutuhkan hasil tertentu dari laga Oman vs Kirgistan dan Bahrain vs Yordania.

Para pemain Timnas Jepang merayakan gol ke gawang Vietnam pada laga Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Minggu (14/1/2024). [KARIM JAAFAR / AFP]

Media Inggris, SportsMole, memprediksi Jepang akan mengalahkan Timnas Indonesia dalam pertandingan nanti.

Tak tanggung-tanggung, Samurai Biru dinilai bakal menang telak di mana Garuda tak diberi kesempatan mencetak gol.

“Meskipun Indonesia telah bermain sampai titik ini, mereka menghadapi Jepang yang sedang dalam suasana hati buruk setelah dibuat frustrasi oleh Irak,” tulis SportsMole dikutip pada Rabu (24/1/2024).

“Kami memprediksi Samurai Biru akan melampiaskan rasa frustrasi tersebut pada tim Garuda dan memenangkan laga ini dengan cara meyakinkan.”

Baca juga: Prediksi Jepang vs Timnas Indonesia di Piala Asia 2023: Head to Head, Susunan Pemain, dan Skor

Timnas Indonesia saat ini menduduki peringkat tiga dalam klasemen Grup D dengan koleksi tiga poin dengan jumlah mencetak gol 2 dan selisih gol -1.

Sementara Jepang untuk sementara menduduki urutan kedua dengan koleksi poin setara Indonesia, tetapi mereka unggul jumlah mencetak gol (5) dan selisih gol +1.

#Jepang #Bantai #Timnas #Indonesia #Garuda #Diragukan #Bisa #Cetak #Gol

Sumber : www.suara.com