Jepang Ketar-ketir, Satu Pemain Andalan Terancam Absen Lawan Timnas Indonesia

Kecolongan Dua Gol Vietnam, Clean Sheet Jadi Harga Mati buat Jepang Lawan Timnas Indonesia

snackonasmack.com – Beberapa pemain timnas Jepang waswas jelang memainkan matchday ketiga Grup D Piala Asia 2023 kontra Timnas Indonesia. Pasalnya, salah satu pemain bintang mereka, Kaoru Mitoma terancam absen.

Mitoma, yang saat ini berkarier di Premier League bersama Brighton & Hove Albion, merupakan salah satu winger terbaik yang dimiliki Samurai Biru saat ini.

Namun, kondisi kebugarannya dipertanyakan jelang menghadapi Timnas Indonesia, mengingat sang pemain sudah absen lama setelah dibekap cedera ketika membela klub.

Baca juga: Impresif di Piala Asia 2023, Dua Pemain Timnas Indonesia Diminati Klub Thailand

Brighton bahkan memprediksi Mitoma baru bisa pulih dalam enam pekan, tetapi pelatih Jepang Hajime Moriyasu tetap membawanya ke skuad Piala Asia 2023.

Kini, jelang memainkan laga hidup mati kontra Timnas Indonesia, Mitoma dilaporkan tidak ikut berlatih bersama skuad Samurai Biru sejak Senin (22/1/2024).

Pemain yang juga absen dalam dua matchday Grup D itu dikabarkan Japan Today, hanya berlatih di hotel ketika rekan-rekannya terus mempersiapkan diri jelang menghadapi Timnas Indonesia.

Ko Itakura (kanan) dan Yukinari Sugawara (kiri) dari Jepang berebut bola dengan Elies Ashley dari Tunisia selama pertandingan persahabatan internasional antara Jepang vs Tunisia di Stadion Noevir di Kobe pada 17 Oktober 2023.PAUL MILLER / AFP.

Hal itu pun menimbulkan kekhawatiran dalam diri banyak pemain, salah satunya bek yang kini membela klub Jerman, Borussia Monchengladbach, Ko Itakura.

“Itu merupakan kekhawatiran,” ujarnya kepada wartawan dikutip dari Japan Today, Rabu (24/1/2024). “Saya harap dia pulih dari cederanya dengan cepat.”

Jepang menang 4-2 atas Vietnam dalam pertandingan pembukaan mereka tetapi kalah 2-1 dari Irak dan sekarang tidak memiliki peluang untuk finis sebagai pemuncak grup.

Jepang belum lolos ke babak 16 besar dan membutuhkan setidaknya hasil imbang untuk memastikan tempat mereka.

Baca juga: Update Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia: Palestina Raih Kemenangan Bersejarah, Timnas Indonesia Ketar-ketir

Mereka berpotensi menghadapi pertandingan babak 16 besar dengan rival terberat mereka, Korea Selatan, jika keduanya lolos ke babak gugur.

Tanpa Mitoma, Jepang mengandalkan Takefusa Kubo dan Takumi Minamino di sisi sayap. Kubo menegaskan Jepang akan terus berjuang dengan atau tanpa adanya Kaoru Mitoma di skuad.

“Mitoma tidak ada di sini saat ini, tetapi sepak bola bukanlah permainan yang Anda mainkan sendiri,” ujarnya.

#Jepang #Ketarketir #Satu #Pemain #Andalan #Terancam #Absen #Lawan #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com