Jerman Kampiun Piala Dunia U-17 Indonesia, Paris Brunner Pemain Terbaik Turnamen, Bintang Masa Depan Tim Panser

Jerman Kampiun Piala Dunia U-17 Indonesia, Paris Brunner Pemain Terbaik Turnamen, Bintang Masa Depan Tim Panser

snackonasmack.com – Perhelatan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia telah rampung seiring kemenangan Timnas Jerman U-17 atas Timnas Prancis U-17 via adu penalti pada laga final di Stadion Manahan, Solo. FIFA pun memberikan penghargaan individu dan tim untuk pemain dan tim terbaik di turnamen ini, Sabtu (2/12) malam.

Setelah tiga pekan digelar, turnamen ini ditutup di Stadion Manahan, Sabtu (2/12/2023) malam. Timnas Jerman U-17 berhasil keluar sebagai kampiun usai mengalahkan Timnas Prancis U-17 melalui babak adu penalti dengan skor 4-3, usai di waktu normal skor 2-2.

Seusai pertandingan, FIFA memberikan sejumlah penghargaan individu dan tim yang tampil istimewa di turnamen Piala Dunia U-17 Indonesia ini.

Penghargaan pertama yang diberikan di turnamen ini adalah FIFA Fair Play Award.

Penghargaan ini diberikan kepada tim yang menjunjung semangat fair play tinggi di turnamen ini. Indikator yang digunakan adalah jumlah kartu yang didapatkan. Timnas Inggris U-17 didapuk menjadi pemenang penghargaan fair play award.

Sementara itu, gelar Sepatu Emas untuk top skor alias pencetak gol terbanyak Piala Dunia U-17 2023 digondol striker Timnas Argentina U-17, Agustin Ruberto yang total mencetak delapan gol sepanang turnamen.

Penghargaan berikutnya adalah penghargaan Sarung Tangan Emas. Penghargaan ini diberikan kiper dengan jumlah clean sheet terbanyak.

Kiper Timnas Prancis U-17, Paul Argney berhasil memenangkan penghargaan tersebut. Sang kiper memang memiliki catatan impresif sepanjang turnamen.

Hingga babak perempat final kemarin, gawangnya sama sekali tidak pernah bobol. Ia baru kebobolan pertama kali melawan Mali di semifinal. Dengan lima clean sheet, Argney didaulat jadi kiper terbaik di turnamen ini.

Nah, untuk penghargaan yang boleh dibilang paling prestisius, yakni Bola Emas untuk pemain terbaik Piala Dunia U-17 2023 jatuh ke tangan bintang Timnas Jerman U-17, Paris Brunner.

Bintang belia Borussia Dortmund ini memang jadi aktor penting skuad muda tim Panser –julukan Timnas Jerman– keluar sebagai juara Piala Dunia U-17 Indonesia.

Brunner total mengemas lima gol sepanjang turnamen, termasuk satu golnya via titik penalti pada waktu normal di laga final kontra Prancis hari ini.

Berikut Daftar Lengkap Penghargaan Piala Dunia U-17 2023:

Fair Play Awards: Timnas Inggris U-17

Sepatu Perunggu: Claudio Echeverri (Argentina)
Sepatu Perak: Ibrahim Diarra (Mali)
Sepatu Emas: Agustin Ruberto (Argentina)

Sarung Tangan Emas: Paul Argney (Prancis)

Bola Perunggu: Mathis Amagou (Prancis)
Bola Perak: Hamidou Makalou(Mali)
Bola Emas: Paris Brunner (Jerman)

Medali Perunggu: Timnas Mali U-17
Medali Perak: Timnas Prancis U-17
Medali Emas/Juara: Timnas Jerman U-17

#Jerman #Kampiun #Piala #Dunia #U17 #Indonesia #Paris #Brunner #Pemain #Terbaik #Turnamen #Bintang #Masa #Depan #Tim #Panser

Sumber : www.suara.com