Jordi Amat Absen Lawan Brunei Darussalam, Asisten Pelatih Timnas Indonesia Tak Khawatir

Peringkat Paling Rendah, Bakal Ketemu Lawan-lawan Kuat

snackonasmack.com – Asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto tidak khawatir soal kekuatan skuad Garuda meski tanpa Jordi Amat yang absen melawan Brunei Darussalam.

Jordi Amat awalnya mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sayangnya bek berusia 31 tahun ini dipastikan absen karena cedera. Eks pemain Swansea City itu dicoret karena cedera saat membela Johor Darul Tazim (JDT).

Maka dari itu, timnas Indonesia tidak mau ambil risiko. Jordi Amat akhirnya dicoret dari tim Merah Putih agar fokus dengan penyembuhan cederanya.

Baca Juga:Timnas Indonesia Jawab Suara Sumbang Publik Kecewa dengan Shin Tae-yong Pilih Pemain Lawan Brunei Darussalam

Absennya Jordi Amat diakui pasti akan sedikit mengurangi kekuatan timnas Indonesia di lini belakang. Walau begitu, Nova Arianto tidak khawatir karena skuad Garuda masih punya sosok bek tangguh lainnya.

“Jordi Amat (absen) pasti akan sedikit mengganggu koordinasi di belakang. Tapi saya yakin masih ada Fachruddin, ada (Rizky) Ridho saya yakin lini belakang kita tidak ada masalah,” ucap Nova Arianto saat ditemui di Stadion Maguwoharjo, Jumat (6/10/2023).

Lebih lanjut, Nova Arianto menegaskan bahwa timnas Indonesia akan tampil dengan pemain terbaik melawan Brunei Darussalam.

“Pasti yang terbaik, kecuali ada beberapa pemain yang cedera tidak bisa tampil. Apapun kami akan tampil maksimal,” tegasnya.

Pertandingan timnas Indonesia vs Brunei Darussalam akan digelar pada 12 Oktober di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Kemudian leg kedua Asnawi Mangkualam dkk bakal bertandang ke tim Tebuan 17 Oktober.

Baca Juga:Marselino Ferdinan Dilepas ke Timnas Indonesia, Akun Instagram Deinze Diserbu Netizen

Pemenang babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan lolos ke ronde berikutnya dan tergabung dalam satu grup bersama Irak, Vietnam, serta Filipina.

#Jordi #Amat #Absen #Lawan #Brunei #Darussalam #Asisten #Pelatih #Timnas #Indonesia #Tak #Khawatir

Sumber : www.suara.com