Jordi Amat Bikin Blunder Lagi, Jepang Cetak Gol Lewat Penalti

Jordi Amat Bikin Blunder Lagi, Jepang Cetak Gol Lewat Penalti

snackonasmack.com – Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat lagi-lagi membuat blunder fatal yang berbuah gol untuk lawan. Teranyar, kesalahannya bikin Jepang mencetak gol.

Timnas Indonesia menghadapi Jepang dalam matchday ketiga atau terakhir Grup D Piala Asia 2023. Pertandingan di Al Thumama, Doha, Rabu (24/1/2024) ini sangat penting untuk kedua tim.

Di atas kertas, Timnas Indonesia tidak diunggulkan kendati pelatih Shin Tae-yong optimis Garuda bisa memberi perlawanan kepada Samurai Biru.

Baca juga: Impresif di Piala Asia 2023, Dua Pemain Timnas Indonesia Diminati Klub Thailand

Namun, ekspektasi untuk memberi perlawanan sengit mulai luntur setelah Jepang mencetak gol pembuka di awal pertandingan.

Jordi Amat melakukan blunder fatal di mana dirinya menjatuhkan striker Ayase Ueda di kotak terlarang.

Bek Indonesia Jordi Amat menjegal penyerang Jepang Ayase Ueda pada pertandingan Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 di Stadion al-Thumama di Doha, Rabu 24 Januari 2024.Giuseppe CACACE / AFP

Wasit Khamis Al-Marri sempat berkonsultasi dengan video assistant referee (VAR) untuk memastikan insiden tersebut.

VAR kemudian memutuskan Jordi Amat melakukan pelanggaran merujuk dari tayangan ulang bek berdarah Spanyol itu terlihat menarik tubuh Ueda.

Ayase Ueda pun dipercaya menjadi algojo penendang penalti. Dia tidak menyia-nyiakan kesempatan itu dengan melepaskan tembakkan keras ke sisi kanan atas yang gagal diantisipasi kiper Ernando Ari.

Timnas Indonesia dan Jepang sama-sama mengoleksi tiga poin di Grup D sebelum pertandingan ini. Alhasil, laga ini begitu penting bagi kedua negara dalam misi lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.

Baca juga: Update Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia: Palestina Raih Kemenangan Bersejarah, Timnas Indonesia Ketar-ketir

Jepang belum lolos ke babak 16 besar dan membutuhkan setidaknya hasil imbang untuk memastikan tempat mereka.

Mereka berpotensi menghadapi pertandingan babak 16 besar dengan rival terberat mereka, Korea Selatan, jika keduanya lolos ke babak gugur.

Di sisi lain, Timnas Indonesia harus menang jika ingin lolos otomatis ke 16 besar. Andai imbang atau kalah, tim asuhan Shin Tae-yong harus bergantung pada hasil tim lain terutama laga Grup E antara Bahrain vs Yordania dan Grup F antara Oman vs Kirgistan.

#Jordi #Amat #Bikin #Blunder #Lagi #Jepang #Cetak #Gol #Lewat #Penalti

Sumber : www.suara.com