Jude Bellingham Diduga Sebut Mason Greenwood ‘Pemerkosa’ di laga Getafe vs Real Madrid

Jude Bellingham Diduga Sebut Mason Greenwood 'Pemerkosa' di laga Getafe vs Real Madrid

snackonasmack.com – Getafe dikabarkan telah melaporkan Jude Bellingham kepada pejabat La Liga atau Liga Spanyol setelah gelandang Real Madrid itu diduga menyebut Mason Greenwood sebagai ‘pemerkosa’.

Insiden itu terjadi ketika Real Madrid bertandang ke markas Getafe dalam lanjutan LaLiga 2023-2024 di Stadion Coliseum, Jumat (2/2/2024) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Real Madrid berhasil mengalahkan tuan rumah dua gol tanpa balas lewat brace Joselu pada menit 14 dan 56.

Baca juga: Baru Pulang dari Piala Asia 2023, Sandy Walsh Langsung Tampil Starter Lawan Raksasa Belgia

Namun, kemenangan Los Blancos tercoreng oleh insiden cekcok antara Jude Bellingham dan striker Manchester United yang tengah dipinjam Getafe, Mason Greenwood.

Bellingham melakukan tekel terhadap Greenwood di dekat garis sisi lapangan. Setelah bola keluar lapangan, kamera televisi menangkap Bellingham mengucapkan kata-kata kepada Greenwood meski audio tidak terdengar jelas.

Setelah peluit akhir, Cadena SER melaporkan bahwa Getafe meminta kepada delegasi La Liga di pertandingan tersebut agar makian yang diduga dilontarkan oleh Bellingham dimasukkan dalam laporan resmi pertandingan, yang kemudian dapat membuka penyelidikan terhadap insiden tersebut.

Bellingham, jika didakwa dan dinyatakan bersalah oleh La Liga, dapat dikenai sanksi, meskipun belum jelas apakah pejabat Liga Spanyol akan mengambil tindakan.

Pertandingan dini hari tadi merupakan pertama kalinya Bellingham menghadapi Greenwood dalam divisi teratas Spanyol sejak penyerang Manchester United itu dipinjamkan ke Getafe pada September 2023.

Baca juga: Ternyata Ada Peran Timnas Indonesia di Balik Lolosnya Jepang ke Perempat Final Piala Asia 2023

Greenwood pindah ke Spanyol jelang penutupan bursa transfer musim panas setelah Manchester United melakukan penyelidikan internal terkait kasus tuduhan pelecehan seksual terhadap mantan pacarnya.

Setelah pengadilan memutuskan Greenwood tak bersalah menyusul pencabutan laporan oleh korban pda Februari 2023, Manchester United pun merasa Greenwood berhak mendapatkan kesempatan kedua di dunia sepak bola profesional.

United sempat mempertimbangkan untuk membawa Greenwood kembali ke tim utama sebelum klub mendapat kecaman besar dari para pendukung terkait kemungkinan kembalinya striker timnas Inggris tersebut.

Ketika ditanya tentang makian yang diduga dilontarkan Bellingham kepada Greenwood, mantan wasit La Liga, Iturralde Gonzalez memperingatkan sang gelandang Real Madrid.

“Anda bisa dihukum jika benar-benar mengatakan itu, tetapi jika Getafe ingin membela pemainnya, yang bisa dilakukan adalah membawa kasus ini ke Komite Kompetisi,” kata Iturralde Gonzalez.

“Liga akan melakukan apa yang harus dilakukan, tetapi mereka bisa muncul di Komite Kompetisi dengan gambar-gambar itu dan menuduhnya atas apa yang dikatakannya.”



#Jude #Bellingham #Diduga #Sebut #Mason #Greenwood #Pemerkosa #laga #Getafe #Real #Madrid

Sumber : www.suara.com