Jurgen Klopp Nilai Skor Imbang 2-2 Liverpool Lawan Brighton adalah Hasil yang Adil

5 Fakta Menarik Usai Liverpool Taklukkan LASK di Liga Europa, Jurgen Klopp Catat Rekor Kemenangan

snackonasmack.com – Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp menilai skor imbang 2-2 yang didapatkan timnya ketika tandang melawan Brighton & Hove Albion di Stadion American Express Community (Amex) dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (8/10) WIB adalah hasil yang adil untuk kedua tim.

Klopp menilai satu poin layak didapatkan karena kedua tim sama-sama memainkan pertandingan yang ketat sepanjang laga dimana Livescore mencatat kedua tim mencatatkan statistik yang berbeda tipis.

Liverpool memiliki 54 persen penguasaan bola, berbanding 46 persen yang dimiliki tim tuan rumah. Untuk tendangan ke arah gawang, kedua tim sama-sama melesatkan 14 tendangan dimana Liverpool mencatatkan empat tendangan tepat sasaran dan Brighton dengan tiga tendangan tepat sasaran.

Striker Liverpool #11 Mohamed Salah mencetak gol kedua mereka dari titik penalti saat menghadapi Brighton and Hove Albion di Stadion American Express Community di Brighton, Inggris pada 8 Oktober 2023. Glyn KIRK / AFP

“Itu sangat intens bagi kedua tim, jadi saya pikir ini adalah hasil yang tepat pada akhirnya,” ucap Klopp, dilansir dari laman resmi klub, Senin seperti dimuat Antara.

Baca Juga:Dicoret dari Timnas Indonesia, Yance Sayuri Justru Main di Laga PSM Makassar vs Madura United

Pada laga itu, Simon Adingra membawa Brighton unggul terlebih dahulu (20’) yang kemudian dibalas dua gol dari Mohamed Salah (40’, 45+1’) untuk menutup babak pertama. Pada babak kedua, sepasang gol Lewis Dunk (78’) membuat skor imbang 2-2 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

“Keunggulan 2-1 adalah hasil yang bagus untuk babak pertama di sini karena ini adalah tim yang sangat bagus dan sulit untuk mempertahankannya sepanjang waktu,” kata Klopp.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih asal Jerman itu sedikit menyayangkan timnya yang tidak bisa menambah keunggulan pada babak kedua ketika mendapatkan beberapa peluang emas yang salah satunya adalah dari sontekan di depan gawang dari Ryan Gravenberch yang membentur mistar pada menit ke-54.

Menurut Klopp, jika gol ketiga itu terjadi maka hal itu akan merubah jalannya pertandingan dan kesempatan membawa pulang tiga poin dari Stadion Amex akan terbuka lebar.

“Saya pikir sudah jelas di babak kedua kami seharusnya bisa mencetak gol untuk kedudukan 3-1, ada satu atau dua peluang yang sangat bagus tapi karena kami tidak mencetak gol di sana, kami menjaga permainan tetap terbuka,” ujar Klopp.

Baca Juga:Lepas Pemainnya ke Timnas Indonesia, Borneo FC Beri Dukungan Motivasi

Sementara itu, kapten Liverpool Virgil van Dijk setelah laga mengomentari dua gol yang disarangkan Brighton dimana pada gol pertama ia mengakui kesalahannya memberikan umpan kepada Alexis Mac Allister yang telah di-press tiga pemain lawan yang berujung pada gol Simon Adingra.

#Jurgen #Klopp #Nilai #Skor #Imbang #Liverpool #Lawan #Brighton #adalah #Hasil #yang #Adil

Sumber : www.suara.com