Jurgen Klopp Ungkap Kunci Kemenangan Liverpool Taklukkan Fulham di Piala Liga Inggris

Bicara Persaingan Juara Liga Inggris, Jurgen Klopp Tak akan Coret Manchester City

snackonasmack.com – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan kunci kemenangan tim asuhannya ketika comeback dari ketertinggalan melawan Fulham pada semifinal leg pertama Piala Liga di Anfield, Kamis WIB adalah karena mentalitas yang kuat.

Tanpa diperkuat Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold, hingga Wataru Endo, pada laga itu, The Reds memukul balik lewat dua gol pada babak kedua melalui Curtis Jones (68’) dan Cody Gakpo (71’) setelah tertinggal satu gol di babak pertama melalui kaki Willian (19’).

“Itu mentalitas, tapi mengapa Anda kadang-kadang menciptakan mentalitas dan kadang-kadang tidak, kita sudah membicarakannya. Untuk membalikkan keadaan, pertama dan terpenting Anda memerlukan kualitas, untuk membalikkan keadaan, Anda jelas membutuhkan keyakinan. Itu hal utama dan menyimpulkan segala sesuatu di luar itu adalah mentalitas,” kata Klopp, melansir dari laman resmi klub, Kamis seperti dimuat Antara

Tertinggal lebih dahulu kemudian meraih kemenangan kerap dilakukan Liverpool pada musim ini dimana yang paling mengesankan adalah comeback dengan 10 pemain saat menang 2-1 melawan Newcastle United di St James Park dalam ajang Liga Inggris.

“Kami tertinggal 1-0 di babak pertama. Itu tidak keren tapi itu jelas bisa terjadi. Lalu pada akhirnya kami harus menyesuaikan diri di babak kedua,” ucap Klopp.

“Itu tidak terlalu menjadi masalah karena hal-hal kecil membantu dan kami mulai memainkan sepak bola yang lebih baik, namun pertahanan kami tidak lagi terorganisir dengan baik dan mereka melakukan serangan balik,” tambahnya.

Hal senada juga dikatakan salah satu pencetak gol, Cody Gakpo yang telah mengemas empat golnya di Piala Liga atau sembilan gol di semua kompetisi musim ini.

“Itu adalah mentalitas di grup, di klub, di kota. Semua orang seperti ini: mentalitas, teruslah maju apa pun yang terjadi. Kami menunjukkannya lagi hari ini. Jika Anda memiliki mentalitas seperti itu, banyak hal indah bisa terjadi,” ucap striker timnas Belanda itu.

Dengan hasil ini, Liverpool hanya membutuhkan hasil imbang pada leg kedua melawan Fulham di Craven Cottage yang dimainkan dua minggu kemudian, Kamis (25/1) pukul 03.00 WIB.

#Jurgen #Klopp #Ungkap #Kunci #Kemenangan #Liverpool #Taklukkan #Fulham #Piala #Liga #Inggris

Sumber : www.suara.com