Justin Hubner Berharap Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023 Sebelum Tanding Lawan Jepang, Tapi…

Latihan Keras Jelang Super Big Match Lawan Jepang, Justin Hubner: Timnas Indonesia Incar Poin

snackonasmack.com – Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner, berharap Skuad Garuda sudah bisa memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 sebelum bertanding melawan Jepang. Tapi, apapun yang terjadi nanti sang pemain akan tetap berusaha memenangi pertandingan lawan Jepang.

Timnas Indonesia akan melawan Jepang dalam laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024). Duel ini sangat penting karena bisa menentukan nasib skuad Garuda ke babak 16 besar.

Ada beberapa skenario yang bisa membuat Asnawi Mangkualam dan kawan kawan lolos ke fase selanjutnya. Bahkan, ada cara di mana hasil laga Timnas Indonesia vs Jepang tidak berpengaruh.

Skenario itu bisa terjadi seandainya laga Suriah kontra India (Grup B) atau Palestina melawan Hongkong (Grup C) malam nanti berakhir tanpa pemenang alias imbang.

Suriah dan Palestina saat ini sama-sama mengumpulkan satu poin. Sementara itu, India serta Hongkong poinnya masih nol alias belum pecah telur.

China, peringkat 3 Grup A, sudah menyelesaikan seluruh pertandingan di babak fase grup semalam dan poin akhirnya hanya dua. Artinya, China sudah dipastikan finis di bawah Indonesia yang mempunyai tiga poin.

Justin Hubner mengaku tidak terlalu memikirkan hal tersebut meski berharap. Fokusnya saat ini adalah mempersiapkan diri pertandingan melawan Jepang.

“Pertama, kita perlu fokus dengan diri sendiri untuk pertandingan besok. Kami harus mendapat hasil yang baik melawan Jepang,” kata Justin Hubner dalam keterangannya, Selasa (23/1/2024).

“Tentu kami juga menargetkan lolos ke babak selanjutnya dan saya harap kami bisa lolos sebelum bertanding (lawan Jepang). Kita lihat apa yang akan terjadi,” sambung pemain Wolverhampton Wanderers U-21 itu menambahkan.

Namun, terlepas dari itu, Justin ingin semua pemain fokus ke pertandingan kontra Jepang. Apalagi, Jepang bukan lawan mudah yang bisa dikalahkan Timnas Indonesia.

“Kami sekarang akan bersiap untuk pertandingan melawan Jepang. Kami akan berlatih keras dan memastikan bahwa kami siap menghadapi mereka,” pungkasnya.

#Justin #Hubner #Berharap #Timnas #Indonesia #Lolos #Babak #Besar #Piala #Asia #Sebelum #Tanding #Lawan #Jepang #Tapi

Sumber : www.suara.com