Justin Hubner ‘Serang Balik’ Pengkritik Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

3 Pemain Timnas Indonesia dengan Penampilan Terbaik saat Lawan Australia

snackonasmack.com – Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Justin Hubner buka suara pasca membantu skuad Garuda mencapai target minimal lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.

Pemain yang berkarier di Liga Inggris bersama Wolverhampton Wanderers itu menyampaikan respons menohok kepada para pengkritik Timnas Indonesia.

Dlam unggahan di Instagram, Hubner menegaskan dia dan rekan-rekannya telah membuktikan bahwa segala kritik dan pandangan remeh terhadap skuad Garuda adalah kesalahan.

Baca juga: Potensi Pratama Arhan Jadi Sorotan Eks Pelatih Spesialis Throw In Liverpool

“Membuktikan semuanya salah,” ucap Justin Hubner dikutip dari akun Instagram pribadinya, Kamis (1/2/2024).

Timnas Indonesia merupakan tim non-unggulan di Piala Asia 2023. Bahkan, ranking FIFA mereka (146) menjadi salah satu yang terendah di ajang ini dan cuma lebih baik dari Hong Kong.

Selain itu, tim asuhan Shin Tae-yong juga datang dengan status sebagai tim dengan rataan usia termuda yakni 22,5 tahun yang mengindikasikan kurangnya pengalaman di ajang akbar tersebut.

Namun, segala keraguan mampu dipatahkan Timnas Indonesia setelah berhasil lolos ke babak 16 besar untuk kali pertama dalam sejarah Piala Asia.

Ya, Timnas Indonesia sukses melangkah ke fase gugur Piala Asia 2023 lewat jalur peringkat tiga terbaik usai bertarung habis-habisan di Grup D.

Tim Merah Putih berhasil meraih satu kemenangan dari Grup D dengan menekuk Vietnam 1-0, tetapi dua kali kalah dari Irak dan Jepang dengan skor identik 1-3.

Baca juga: Sering Main Bersama Bali United, Kadek Arel Akui Tak Sulit Adaptasi di Timnas Indonesia U-20

Koleksi tiga poin sudah cukup bagi Timnas Indonesia untuk melangkah ke 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik, setelah pesaing mereka yakni Oman, ditahan imbang Kirgistan di laga terakhir Grup F.

Respons Justin Hubner kepada para pengkritik Timnas Indonesia pun mendapat sambutan hangat dari warganet. Banyak yang setuju bahwa tim Merah Putih telah menunjukkan perjuangan luar biasa di Piala Asia 2023.



#Justin #Hubner #Serang #Balik #Pengkritik #Timnas #Indonesia #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com