Kabar Baik Buat Garuda, Bek Andalan Singa Mesopotamia Cedera

Zidane Iqbal Dipastikan Absen, Irak Rilis 25 Pemain untuk Lawan Timnas Indonesia

snackonasmack.com – Timnas Indonesia mendapat kabar baik jelang menghadapi Irak dalam matchday pembuka Grup D Piala Asia 2023. Bek andalan Singa Mesopotamia, Saad Natiq mengalami cedera.

Duel Timnas Indonesia vs Irak akan berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Senin (15/1/2024) pukul 21.30 WIB mendatang. Laga ini krusial untuk kedua tim.

Meski lebih diunggulkan dari Timnas Indonesia di laga ini, Irak dibuat pusing lantaran bek andalan mereka, Saad Natiq mengalami cedera.

Hal itu dilaporkan media Irak, Winwin yang menyebut pelatih Jesus Casas enggan mengambil risiko dengan menurukan bek milik klub Arab Saudi, Abha FC itu saat menghadapi Timnas Indonesia.

Kendati demikian, manajer Irak, Mehdi Karim menegaskan bahwa Natiq tidak mengalami cedera serius.

“Di laga Irak vs Indonesia, Casas akan kehilangan servis bek profesional Saad Natiq yang mengalami cedera otot dan sudah absen latihan selama tiga hari,” tulis Winwin dikutip snackonasmack.com pada Jumat (12/1/2024).

Pelatih timnas Irak Jesus Casas (ANTARA/Twitter Iraq Football Podcast)

“Meski mendapat jaminan dari tim medis Natiq akan bisa berlatih dalam 48 jam ke depan, Casas tidak akan mengambil risiko agar Natiq bisa sepenuhnya siap untuk pertandingan kedua melawan Jepang.”

Timnas Indonesia memiliki misi setidaknya meraih hasil imbang dalam laga ini merujuk pernyataan pelatih Shin Tae-yong. Meski demikian, tugas itu cukup berat jika melihat hasil pertemuan terakhir kedua tim.

Skuad Garuda dan Irak belum lama ini beretmu dalam matchday pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada November 2023 lalu. Hasilnya, tim Merah Putih dibantai 1-5.

Penyerang Al Nassr, Cristiano Ronaldo (depan) dikejar oleh bek Abha Saad Natiq selama pertandingan sepak bola Liga Pro Saudi antara Abha dan al-Nassr di Stadion Mrsool Park di Riyadh pada 18 Maret 2023.Fayez NURELDINE / AFP.
Penyerang Al Nassr, Cristiano Ronaldo (depan) dikejar oleh bek Abha Saad Natiq selama pertandingan sepak bola Liga Pro Saudi antara Abha dan al-Nassr di Stadion Mrsool Park di Riyadh pada 18 Maret 2023.Fayez NURELDINE / AFP.

Bagi Irak, laga kontra Timnas Indonesia juga tak kalah penting. Kemenangan bakal memperbesar peluang mereka untuk bisa finis di posisi puncak Grup D mengingat setelahnya mereka akan menghadapi lawan tangguh yakni Jepang dan Vietnam.

Setelah menghadapi Irak, Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Vietnam pada 19 Januari mendatang, sebelum menantang Jepang pada matchday terakhir Grup D pada 24 Januari 2024.

Piala Asia 2023 berlangsung di Qatar. Turnamen yang diikuti 24 tim ini akan bergulir dar 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

#Kabar #Baik #Buat #Garuda #Bek #Andalan #Singa #Mesopotamia #Cedera

Sumber : www.suara.com