KABAR BURUK! Jordi Amat Cedera Jelang Timnas Indonesia Hadapi Brunei Darussalam

KABAR BURUK! Jordi Amat Cedera Jelang Timnas Indonesia Hadapi Brunei Darussalam

snackonasmack.com – Kabar tidak menggembirakan datang dari Johor Darul Tazim (JDT) ketika mereka bersaing melawan BG Pathum United dalam pertandingan Liga Champions Asia 2023-2024, pada Selasa (4/10/2023) yang lalu. Jordi Amat, bek andalan Timnas Indonesia, mengalami cedera selama pertandingan ini.

Cedera yang diderita Jordi Amat terjadi pada menit ke-37, tetapi dengan gigih, dia tetap bertahan hingga jeda pertandingan.

Setelah jeda, pelatih JDT, Esteban Solari, akhirnya memutuskan untuk menggantikannya dengan Feroz Baharudin.

Meskipun JDT berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 4-2, mereka mungkin harus membayar mahal dengan potensi kehilangan Jordi Amat.

Baca Juga:Bek Timnas Jordi Amat Optimis Indonesia Bisa Masuk 100 Besar Peringkat FIFA

Situasi ini juga menjadi berita yang tidak menggembirakan bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, Amat sangat diandalkan untuk tampil dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Brunei Darussalam.

Jordi Amat termasuk dalam skuad yang telah dipilih oleh pelatih Shin Tae-yong untuk dua pertandingan melawan Brunei Darussalam tersebut.

Sebanyak 25 pemain diharapkan untuk berkumpul mulai dari tanggal 9 Oktober 2023.

Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam pertandingan pertama pada tanggal 12 Oktober 2023, sementara Brunei Darussalam akan menjadi tuan rumah dalam pertandingan kedua lima hari setelahnya.

Jordi Amat telah menjadi pemain kunci dalam beberapa pertandingan Timnas Indonesia sejak berakhirnya Piala AFF 2022.

Baca Juga:Urung di GSJ, Timnas Indonesia Hadapi Brunei Darussalam di GBK?

Dia tampil selama 90 menit penuh dalam dua pertandingan melawan Burundi pada bulan Maret, serta dalam pertandingan melawan Argentina dan Turkmenistan.

#KABAR #BURUK #Jordi #Amat #Cedera #Jelang #Timnas #Indonesia #Hadapi #Brunei #Darussalam

Sumber : www.suara.com