Kabar Buruk, Maarten Paes Dikabarkan Sulit Bela Timnas Indonesia Lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kabar Buruk, Maarten Paes Dikabarkan Sulit Bela Timnas Indonesia Lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

snackonasmack.com – Pemain keturunan, Maarten Paes disebut agak sulit menyelesaikan proses naturalisasi jelang lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Maarten Paes merupakan salah satu nama yang sedang menjalani proses naturalisasi bersama Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye.

Menurut pengamat sepak bola ternama, Ronny Pangemanan atau yang akrab disapa Bung Ropan, proses naturalisasi kiper FC Dallas ini sulit selesai sebelum Maret 2024.

“PSSI sedang fokus bagaimana mendapatkan pemain-pemain top seperti Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, Maarten Paes dan Nathan Tjoe, agar semua bisa dimainkan untuk menghadapi Vietnam, termasuk Irak dan Filipina,” ucap Bung Ropan di kanal YouTube pribadinya.

“Itu yang menjadi target utama PSSI, enggak ada pemain-pemain lain di luar nama-nama yang sudah saya sebut. Sekarang selesaikan dulu apa yang belum terselesaikan. Thom Haye yang paling penting, Ragnar dan Maarten Paes yang masih sulit,”

Adapun Maarten Paes disebut bisa baru membela Timnas Indonesia Juni 2024 mendatang. Hal ini karena PSSI menggenjot proses dari Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.

“Konon kabarnya, Maarten Paes baru bisa main bulan Juni. Karena yang digenjot sekarang tiga, Nathan, Thom Haye dan Ragnar,” kata eks manajer Persija ini.

Khususnya Nathan Tjoe, dirinya masih menunggu dijadwalkan untuk pengambilan sumpah. Sebab, proses naturalisasinya sudah mendapatkan persetujuan.

Jika memang Maarten Paes belum bisa tampil melawan Vietnam, Shin Tae-yong masih akan mengandalkan nama-nama seperti Ernando Ari, Nadeo Argawinata, hingga Syahrul Trisna yang menjadi langganan di timnas Indonesia.

Adapun pertandingan melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dijadwalkan dua kali pada 21 dan 26 Maret 2024.

#Kabar #Buruk #Maarten #Paes #Dikabarkan #Sulit #Bela #Timnas #Indonesia #Lawan #Vietnam #Kualifikasi #Piala #Dunia

Sumber : www.suara.com