Kabar Buruk Persebaya Jelang Hadapi Persija di Kandang, Dusan Stevanovic Absen 4 Pekan

Kabar Buruk Persebaya Jelang Hadapi Persija di Kandang, Dusan Stevanovic Absen 4 Pekan

snackonasmack.com – Persebaya Surabaya akan menghadapi tantangan berat ketika menjamu Persija Jakarta dalam pertandingan pekan ke-22 BRI Liga 1 2023-2024 pada Sabtu, 9 Desember 2023, pukul 15.00 WIB. Kabar kurang menggembirakan datang dari tim tuan rumah, karena bek andalan mereka, Dusan Stevanovic, dipastikan absen akibat cedera engkel.

Informasi ini disampaikan langsung oleh dokter tim Persebaya, Ahmad Ridhoi, yang mengkonfirmasi bahwa Stevanovic harus menjalani masa pemulihan selama empat pekan.

Cedera engkel yang dialami Stevanovic terjadi saat melawan RANS Nusantara FC pada tanggal 1 Desember 2023, dalam pertandingan yang berakhir imbang 0-0.

Pemain belakang Persebaya Surabaya Dusan Stevanovic berlatih sendiri di pinggir Lapangan Thor Surabaya, Selasa (29/8/2023). (ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin)

Kehilangan Stevanovic merupakan kerugian besar bagi Persebaya, mengingat peran krusialnya dalam menjaga lini pertahanan tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Sejak bergabung pada bulan Juli, Stevanovic telah menunjukkan performa yang mengesankan dengan tampil dalam 17 pertandingan dan berhasil mencetak dua gol, meskipun berposisi sebagai bek.

“Dia merasa sakit. Kami tidak mau terburu-buru dalam memeriksa. Tetapi kemungkinan dia bakal absen selama empat pekan,” ungkap Ahmad Ridhoi melalui rilis resmi Liga Indonesia (LIB) pada Rabu (6/12/2023).

Pertemuan melawan Persija dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada 9 Desember 2023.

Duel ini menjadi salah satu laga panas di Liga 1 2023-2024, terutama karena kedua tim tengah membutuhkan kemenangan setelah gagal meraihnya dalam dua pertandingan terakhir.

Persija dan Persebaya sama-sama berambisi untuk mengakhiri periode tanpa kemenangan mereka.

Dusan Stevanovic adalah salah satu pemain asing yang mencuri perhatian di BRI Liga 1 musim 2023/2024. Bek asal Serbia ini menjadi andalan Persebaya Surabaya di lini belakang.

Dalam 10 pertandingan yang telah dimainkan, Stevanovic tampil impresif. Ia berhasil mencatatkan 7 clean sheet dan hanya kebobolan 3 gol.

Dusan Stevanovic lahir di Niš, Serbia, pada 22 Juni 1996. Ia memulai karier sepak bolanya di klub lokal, Radniki Niš.

Pada tahun 2017, Stevanovic bergabung dengan FK Dinamo Vranje. Ia bermain selama satu musim di klub tersebut sebelum pindah ke FK Radnik Surdulica.

Stevanovic tampil cukup impresif bersama Radnik Surdulica. Ia membantu klub tersebut meraih peringkat 4 Liga Serbia pada musim 2020/2021.

Pada awal musim 2023/2024, Stevanovic bergabung dengan Persebaya Surabaya. Ia dikontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan.

#Kabar #Buruk #Persebaya #Jelang #Hadapi #Persija #Kandang #Dusan #Stevanovic #Absen #Pekan

Sumber : www.suara.com