Kabar Buruk! Shin Tae-yong Bongkar Kondisi Timnas Indonesia Tak Baik Jelang vs Filipina, 2 Kondisi Ini Jadi Penyebab

Kabar Buruk! Shin Tae-yong Bongkar Kondisi Timnas Indonesia Tak Baik Jelang vs Filipina, 2 Kondisi Ini Jadi Penyebab

snackonasmack.com – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, memberikan peringatan serius kepada Asnawi Mangkualam dan rekan-rekannya untuk menghindari kesalahan krusial dalam menghadapi Filipina pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada laga pertama, timnas Indonesia mengalami kekalahan telak dari Irak pada Kamis (16/11) akibat kesalahan yang dilakukan oleh para pemain.

Eksesusi yang kurang tepat saat mengontrol bola di wilayah pertahanan menjadi peluang emas bagi pemain Irak.

Skuat Timnas Indonesia saat berlaga melawan Irak (pssi.org)

Shin Tae-yong secara tegas menekankan agar para pemain tidak mengulangi kesalahan serupa pada pertandingan berikutnya melawan Filipina, yang dijadwalkan pada Selasa (21/11).

“Jadi yang namanya sepak bola, bisa menang dan juga kalah, tetapi memang banyak faktor yang menyusahkan kita, mulai dari waktu, jet lag, dan lain-lain. Untuk itu saya mengingatkan kembali kepada para pemain, agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan seperti mulai dari gol pertama ke gol ketiga,” kata Shin dikutip dari situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia telah berada di Filipina sejak Sabtu (18/11) pagi dan telah melaksanakan sesi latihan pada sore harinya.

Meski mengakui bahwa para pemain mungkin merasakan kelelahan setelah perjalanan jauh, pelatih asal Korea Selatan itu yakin dapat memulihkan kondisi anak-anak asuhnya.

“Memang setelah pertandingan melawan Irak, kita pindah ke Filipina, seharian di jalan, jadi kondisi pemain letih dan lelah, tapi saya akan mempersiapkan tim dengan baik,” tambahnya.

Kekalahan dengan skor 1-5 dari Irak membuat Indonesia berada di posisi paling bawah klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Filipina sendiri sebelumnya menelan kekalahan 0-2 dari Vietnam dalam pertandingan di Manila.

#Kabar #Buruk #Shin #Taeyong #Bongkar #Kondisi #Timnas #Indonesia #Tak #Baik #Jelang #Filipina #Kondisi #Ini #Jadi #Penyebab

Sumber : www.suara.com