Kakeknya Ilmuwan, Apa Pekerjaan Ayah Justin Hubner? Ternyata Berbeda Jauh

Kakeknya Ilmuwan, Apa Pekerjaan Ayah Justin Hubner? Ternyata Berbeda Jauh

snackonasmack.com – Menilik pekerjaan dari ayah Justin Hubner, pemain keturunan yang baru saja tuntas dinaturalisasi menjadi WNI dan akan membela Timnas Indonesia.

Pertanyaan mengenai pekerjaan sang ayah sendiri tak lepas dari informasi yang beredar dari keluarga pemain berusia 20 tahun tersebut.

Sebagaimana diketahui, Justin Hubner memiliki latar belakang yang menarik, di mana sang kakek, yakni Ferdinand Rudolf Hubner, adalah seorang ilmuwan.

Hal ini diketahui dari cuitan akun Twitter (X) @FT_IDN saat menjawab pertanyaan netizen mengenai asal usul darah Indonesia yang dimiliki Justin Hubner.

“Kakeknya (pihak ayah). Kakek Justin ini Ilmuan kelahiran Makassar,” jawab akun @FT_IDN. Disebutkan oleh akun @TimnasIndonesia jika sang kakek sendiri lahir di Makassar 75 tahun silam.

Karena punya latar belakang yang menarik ini, banyak netizen juga bertanya-tanya mengenai ayah Justin Hubner, yakni Ferdinand Patrick Rudolf Hubner.

Apakah ayah dari Justin Hubner itu memiliki pekerjaan yang sama dengan sang kakek atau menggeluti bidang lainnya?

Mantan Pesepak Bola

Pada sidang Komisi X DPR RI pada Maret kemarin, asal usul Justin Hubner terkuak di mana darah Indonesia yang mengalir di tubuhnya berasal dari sang ayah yakni Ferdinan Patrick Rudolf Hubner.

Hal tersebut diutarakan oleh Plt Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Muhadjir Effendy, yang menjelaskan asal-usulnya saat persidangan.

“Justin Quincy Hubner lahir 14 September 2003 dengan posisi bek tengah. Ayahnya adalah Ferdinand Patrick Rudolf Hubner dan ibunya bernama Brigitte Prophitus,” kata Muhadjir.

Ferdinand Patrick Rudolf Hubner sendiri diketahui berkewarganegaraan Belanda dan menggeluti bidang yang jauh berbeda dari kakek Justin Hubner.

Dalam pengakuan Justin Hubner, sang ayah ternyata dulunya adalah pesepak bola meski tak bermain di level teratas seperti dirinya.

Hal ini diketahui dari pengakuan Justin Hubner saat pertama kali diwawancarai oleh Yussa Nugraha pada 2020 lalu, atau saat usianya kala itu baru 16 tahun.

Dalam wawancara tersebut, Yussa bertanya dari mana Justin Hubner belajar sepak bola. Ia pun kemudian menyebut bahwa kemahirannya di lapangan hijau berasal dari sang ayah.

“Dari ayahku. Ayahku dulu bisa bermain dengan bagus dan ya aku belajar semuanya dari dia, semua teknik,” jawab Justin Hubner.

Jawaban tersebut membuat Yussa bertanya lagi apakah ayah Justin Hubner dulunya ada pesepak bola. Ia pun menjawab bahwa ayahnya dulu sempat menjadi pemain.

“Iya, dia bermain di tim utama, bukan di klub profesional tapi di klub amatir, tapi (dia) bermain di tim utama,” lanjut Justin Hubner.

Belum diketahui klub apa yang dibela sang ayah saat masih bermain. Tapi berkat dirinya, Justin Hubner mampu berkarier di sepak bola hingga kini tergabung di klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers.

Hingga artikel ini dibuat, informasi mengenai pekerjaan ayah Justin Hubner selain sebagai pesepak bola amatir masih terbilang minim.

Kontributor: Felix Indrajaya

#Kakeknya #Ilmuwan #Apa #Pekerjaan #Ayah #Justin #Hubner #Ternyata #Berbeda #Jauh

Sumber : www.suara.com