Kaoru Mitoma Absen Bela Timnas Jepang di Piala Asia 2023, Irak Sambut dengan Sukacita

Kaoru Mitoma Absen Bela Timnas Jepang di Piala Asia 2023, Irak Sambut dengan Sukacita

snackonasmack.com – Kabar cederanya bintang Timnas Jepang, Kaoru Mitoma hingga dipastikan absen di Piala Asia 2023 Qatar tentu menggembirakan buat para rival. Termasuk netizen penggemar Timnas Irak, yang menyambut gembira absennya winger lincah itu.

Timnas Jepang, yang merupakan salah satu favorit juara Piala Asia 2023, tergabung di Grup D pesta sepak bola Asia yang akan digelar mulai 12 Januari 2024 itu bersama Irak, Vietnam, serta Timnas Indonesia.

Jadi unggulan, sayangnya The Samurai Blue –julukan Timnas Jepang– takkan diperkuat salah satu bintang andalannya, Kaoru Mitoma karena cedera.

Kabar absennya bintang Brighton di Liga Inggris itu pada ajang Piala Asia 2023 telah dikonfirmasi langsung oleh pelatihnya di klub, Roberto De Zerbi.

Mitoma mengalami cedera pergelangan kaki saat Brighton bermain imbang 1-1 dengan Crystal Palace di lanjutan Premier League pekan lalu. Winger berusia 26 tahun itu ditandu keluar lapangan pada menit-menit akhir pertandingan di London.

“Dia mengalami cedera engkel. Kami akan kehilangan Kaoru sekitar empat, lima, sampai enam pekan,” tutur De Zerbi seperti dilansir laman resmi klub.

Dengan bisa absen 1,5 bulan, Mitoma hampir bisa dipastikan takkan dipanggil Timnas Jepang untuk gelaran Piala Asia Qatar yang bergulir 12 Januari sampai 10 Februari 2024 nanti.

Meski punya skuad bertabur bintang, tentu dengan absennya Mitoma bakal membuat kekuatan Jepang tereduksi.

Ini kabar baik buat Timnas Indonesia, termasuk juga buat Irak dalam konteks upaya mereka menjuarai Grup D Piala Asia 2023, untuk bisa lolos ke 16 besar dan mungkin terhindar dari lawan yang lebih kuat.

Kabar cederanya Mitoma ini tak luput dari perhatian platform informasi soal Timnas Irak, Iraq Football Podcast di X.

Kabar itu pun langsung disambut sukacita para netizen sepak bola Irak di kolom komentar, yang makin pede dengan kans tim favoritnya berjaya di Grup D Piala Asia 2023.

Irak sendiri akan ketemu Jepang pada matchday 2 Grup D pada 19 Januari 2024 nanti di Stadion Education City di Kota Al Rayyan, Qatar.

Sebelumnya, Irak akan membuka kampanyenya di Piala Asia Qatar dengan menghadapi Timnas Indonesia pada 15 Januari, sementara Jepang akan menjajal Vietnam pada 14 Januari.



#Kaoru #Mitoma #Absen #Bela #Timnas #Jepang #Piala #Asia #Irak #Sambut #dengan #Sukacita

Sumber : www.suara.com