Kaoru Mitoma Masuk Skuad Jepang di Piala Asia 2023 Meski Masih Cedera

Rival Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Jepang Rilis Skuad Tanpa Duo Liga Inggris

snackonasmack.com – Pemain sayap klub Liga Inggris Brighton Kaoru Mitoma masuk dalam skuad Jepang untuk Piala Asia 2023 yang akan dimulai pada 12 Januari di Qatar, meskipun masih mengalami cedera pergelangan kaki.

Pelatih Hajime Moriyasu telah mengumumkan 26 pemain anggota skuad Samurai Biru, termasuk membawa Kaoru Mitoma dalam skuadnya meski masih cedera

“Mengingat cederanya saat ini, saya tidak tahu apakah dia akan siap bermain di pertandingan pertama atau tidak,” kata Moriyasu tentang pemain berusia 26 tahun itu.

“Tetapi saya telah diberitahu oleh staf medis tim nasional dan staf medis klubnya bahwa saya akan dapat memainkannya di awal turnamen ketika dia pulih dari cedera,” katanya seperti dikutip AFP.

Pekan lalu, pelatih Brighton Roberto De Zerbi mengatakan Mitoma akan absen hingga enam pekan setelah mengalami cedera pergelangan kaki saat bermain imbang 1-1 dengan Crystal Palace pada 21 Desember 2023.

Jepang melakukan laga pemanasan untuk Piala Asia dengan kemenangan 5-0 atas Thailand di Tokyo di hadapan lebih dari 60.000 penonton tepat pada tahun baru.

Jepang telah mencatat rekor juara Piala Asia empat kali tetapi kalah 1-3 dari Qatar pada final turnamen antarbangsa Asia itu pada 2019 di Uni Emirat Arab.

Moriyasu mengatakan “pendekatan mendasarnya tidak berubah” selama lima tahun terakhir namun dia bertekad untuk mengangkat trofi kali ini.

“Satu hal yang tidak berubah dari yang terakhir adalah kami akan menghadapi setiap pertandingan dan bersiap sebaik mungkin, seperti yang selalu kami lakukan,” katanya.

“Hal yang berubah adalah kami merasa frustrasi karena tidak menang (di Piala Asia) terakhir.”

Moriyasu memasukkan gelandang Liverpool Wataru Endo dan bek Arsenal Takehiro Tomiyasu ke dalam skuad untuk Piala Asia, bersama dengan gelandang serang Real Sociedad Takefusa Kubo.

Pemain klub Celtic Daizen Maeda dan Reo Hatate lolos tetapi rekan satu klubnya Kyogo Furuhashi yang mencetak gol melawan Rangers pada Sabtu, tidak terpilih.

Daichi Kamada dari Lazio tidak dimasukkan, begitu pula gelandang Ao Tanaka yang mencetak gol pembuka Jepang melawan Thailand, Senin.

Dari 26 pemain yang dipanggil untuk Piala Asia, hanya 14 pemain yang merupakan anggota skuad Jepang saat Piala Dunia 2022, di mana mereka mengalahkan Jerman dan Spanyol sebelum kalah adu penalti dari Kroasia di babak 16 besar.

“Jika Anda melihat level sepak bola Jepang secara keseluruhan, ada lebih banyak pemain yang bermain di level tinggi,” kata Moriyasu.

Ada persaingan ketat untuk mendapatkan tempat dan itu berarti ada banyak kandidat untuk tim nasional.

Jepang tergabung di Grup D Piala Asia bersama Indonesia, Irak, dan Vietnam.

Skuad Jepang:

Kiper: Daiya Maekawa (Vissel Kobe), Zion Suzuki (Sint-Truiden/Belgia), Taishi Brandon Nozawa (FC Tokyo)

Belakang: Shogo Taniguchi (Al-Rayyan/Qatar), Kou Itakura (Monchengladbach/Jerman), Tsuyoshi Watanabe (Gent/Belgia), Yuta Nakayama (Huddersfield/Inggris), Koki Machida (Union SG/Belgia), Seiya Maikuma (Cerezo Osaka), Takehiro Tomiyasu (Arsenal/Inggris), Hiroki Ito (Stuttgart/Jerman), Yukinari Sugawara (AZ/Belanda)

Tengah/depan: Wataru Endo (Liverpool/Inggris), Junya Ito (Reims/Prancis), Takuma Asano (Bochum/Jerman), Takumi Minamino (Monaco/Prancis), Hidemasa Morita (Sporting/Portugal), Kaoru Mitoma (Brighton/Inggris), Daizen Maeda (Celtic/Skotlandia), Reo Hatate (Celtic/Skotlandia), Ritsu Doan (Freiburg/Jerman), Ayase Ueda (Feyenoord/Belanda), Keito Nakamura (Reims/Prancis), Kaishu Sano (Kashima Antlers), Takefusa Kubo (Real Sociedad/Spanyol), Mao Hosoya (Kashiwa Reysol)

[ANTARA]

#Kaoru #Mitoma #Masuk #Skuad #Jepang #Piala #Asia #Meski #Masih #Cedera

Sumber : www.suara.com