Kapten Kalteng Putra Desak PSSI Turun Tangan Tengahi Kasus Tunggakan Gaji Pemain

Kapten Kalteng Putra Desak PSSI Turun Tangan Tengahi Kasus Tunggakan Gaji Pemain

snackonasmack.com – Kiper sekaligus kapten Kalteng Putra, Shahar Ginanjar berharap PSSI membantu penyelesaian konflik tunggakan gaji pemain yang berujung laporan polisi kepada klubnya itu. Sebab, permasalahan ini bisa berlarut-larut.

Kalteng Putra disebut-sebut menunggak gaji sekira 29 pemain dengan jumlah berbeda-beda. Karena haknya tidak dibayar, para pemain memutuskan melakukan aksi mogok tanding saat laga melawan PSCS Cilacap dalam lanjutan Liga 2 2023/2024 beberapa waktu lalu.

Kalteng Putra ternyata membuat laporan ke polisi terkait para pemain ini dengan dugaan pencemaran nama baik. Adapun perselisihan antara pemain dan klub seharusnya diselesaikan dalam lingkup sepak bola. 

Shahar Ginanjar berharap Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bisa menjembatani persoalan ini.

“Harapan saya supaya PSSI bisa menindak klub yang sudah menunggak gaji kami. Ini melanggar aturan. Kami pemain sebagai pelaku utama sepak bola tidak menginginkan hal seperti ini,” kata Shahar di Jakarta, Jumat (2/2/2024).

“Kami juga sudah menagih hak sesuai prosedur, tetapi mereka selalu mangkir dan tidak bisa komunikasi dengan baik dengan kita. Akhirnya kita mengambil langkah,” jelas eks penjaga gawang Persib Bandung, PSM Makassar dan Persija Jakarta itu.

Terbaru, pemain-pemain Kalteng Putra terancam sanksi dari Komdis PSSI. Ini buntut dari mogoknya para pemain saat melawan PSCS.

Para pemain sudah dipanggil ke dalam sidang Komdis pada Rabu (31/1/2024) dan Kamis (1/2/2024). Mereka dimintai keterangan Komdis PSSI soal keputusan mogok dari pertandingan Liga 2.

“Masalah Komdis, saya berharap PSSI melihat lebih adil, dari sudut mana pemain tidak bisa melaksanakan pertandingan. Tidak serta merta kita mogok begitu ada tunggakan,” terang Shahar.

“Semua ada alasannya. Semoga Komdis PSSI bisa menyaring apa yang pemain ceritakan. Jangan hanya menyaring dari pihak klub,” pungkasnya.

#Kapten #Kalteng #Putra #Desak #PSSI #Turun #Tangan #Tengahi #Kasus #Tunggakan #Gaji #Pemain

Sumber : www.suara.com