Karier Mentereng Welber Jardim, Putra Banjarmasin Besar di Brasil Jadi Benteng Beton Timnas Indonesia U-17

Karier Mentereng Welber Jardim, Putra Banjarmasin Besar di Brasil Jadi Benteng Beton Timnas Indonesia U-17

snackonasmack.com – Piala Dunia U-17 2023 telah menghadirkan berbagai bakat muda dari berbagai negara, dan salah satu pemain yang patut diperhatikan adalah Welber Jardim. Sebagai bagian dari Timnas Indonesia U-17, Jardim adalah salah satu pemain yang menonjol, meskipun latar belakang karier sepak bolanya dimulai di Brasil.

Artikel ini akan memberikan wawasan mendalam tentang perjalanan pemain berusia 16 tahun ini, yang saat ini tengah menjalani latihan intensif di Jerman bersama rekan-rekannya.

Dari Brasil ke Timnas Indonesia: Perjalanan Karier Welber Jardim

Welber Jardim, yang berposisi sebagai bek kanan, telah menjadi andalan Tim Garuda Asia di Piala Dunia U-17 2023.

Namun, apa yang membuatnya begitu istimewa? Jardim datang ke Timnas Indonesia setelah merintis karier sepak bola di Brasil, bermain untuk tim-tim seperti Palmeiras, Santos, dan saat ini membela Sao Paolo U-17.

Pada tahun 2014, Welber Jardim memulai karier sepak bola di tim muda Palmeiras sebelum akhirnya pindah ke Santos pada tahun 2019. Kiprahnya di dunia sepak bola Brasil mencapai puncaknya saat dia bergabung dengan Sao Paolo U-17.

Meskipun begitu, yang menarik adalah kemampuannya untuk berbicara dengan lancar dalam bahasa Indonesia, bahasa yang mungkin tidak lazim bagi pemain sepak bola asal Brasil.

Momen ketika Jardim berbicara dengan lancar dalam bahasa Indonesia terekam dalam sebuah video yang diunggah di akun media sosial Timnas Indonesia.

Bahasa Indonesia yang fasih adalah aset berharga yang dimiliki Jardim, dan ini menjadi modal apiknya untuk beradaptasi dengan cepat di lingkungan Timnas Indonesia U-17.

Akar Keluarga: Koneksi Indonesia dalam Hati Welber Jardim

Sebagian dari kekhasan Welber Jardim terletak pada hubungan keluarganya dengan Indonesia. Ayahnya, Elisangelo Jardim de Jesus, adalah seorang pemain sepak bola yang pernah bermain di tanah air ini.

Sementara itu, ibunya berasal dari Indonesia, mengukuhkan koneksi erat Jardim dengan negara ini.

Jardim lahir di Banjarmasin pada 25 April 2007, sebuah kota yang menjadi akar keluarganya, namun ia tumbuh besar di Brasil.

Kini, ia memiliki peluang emas untuk memperkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023, mewakili negara yang juga memiliki tempat istimewa di hatinya.

Welber Jardim: Memandang Masa Depan dengan Target Tinggi

Dengan kemampuan bahasa Indonesia yang luar biasa, Welber Jardim telah memenangkan hati banyak orang di Indonesia.

Namun, yang lebih penting, dia memiliki keyakinan kuat dalam kualitas Tim Garuda Asia. Dengan modal ini, Jardim dan rekan-rekannya telah menetapkan target yang tinggi untuk Piala Dunia U-17.

Mereka siap untuk berjuang keras dan menghadirkan penampilan yang mengesankan, dan kita semua berharap dapat melihat Welber Jardim bersinar di panggung dunia dengan kebanggaan sebagai pemain Timnas Indonesia U-17.

#Karier #Mentereng #Welber #Jardim #Putra #Banjarmasin #Besar #Brasil #Jadi #Benteng #Beton #Timnas #Indonesia #U17

Sumber : www.suara.com